Wayne Rooney, Rombongan Pulang Kampung Selanjutnya

Berita

by redaksi

Wayne Rooney, Rombongan Pulang Kampung Selanjutnya

Mengikuti beberapa pemain yang sebelumnya sudah pernah pulang kampung, pada bursa transfer musim panas 2017 ini Wayne Rooney pun memutuskan untuk pulang kampung ke Everton, klub masa remajanya.

Situasi Rooney memang sudah makin tak menentu di Manchester United. Pada musim 2016/2017, Rooney hanya tampil 15 kali untuk Manchester United dalam ajang Liga Primer. Situasi Rooney semakin sulit setelah Manchester United meresmikan kepindahan Romelu Lukaku ke Manchester United dengan mahar 75 juta paun.

Dengan situasi yang sulit tersebut, juga di tengah usianya yang berusia 31 tahun, Rooney pun memutuskan untuk pulang kampung ke Everton. The Toffees adalah klub tempat Rooney tumbuh sebagai pemain ketika remaja. Ia juga pernah mencetak gol ke gawang Manchester United saat ia masih berseragam Everton, sesuatu yang pada akhirnya menariknya untuk pindah ke Old Trafford pada 13 tahun silam.

Rooney pun resmi bergabung dengan Everton dengan harga yang tak disebutkan. Ia menandatangani kontrak dua tahun di Everton, dan akan menjadi bagian dari skuat Ronald Koeman pada musim 2017/2018 silam. Koeman pun merasa berbahagia dengan kedatangan pemain yang ia nilai punya mental juara ini.

"Wayne (Rooney) sudah menunjukkan kepada kami ambisi dan mentalitas juara yang kami butuhkan. Ia tahu bagaimana caranya memenangkan gelar dan saya senang ia memutuskan untuk pulang kampung ke Everton," ujar Koeman seperti dilansir Daily Mirror.

"Ia mencintai Everton dan benar-benar ingin kembali ke sini. Ia masih berusia 31 tahun dan saya tidak ragu akan kualitas yang ia miliki. Sekarang ia berada di sini, dan itu adalah sesuatu yang fantastis," tambahnya.

Rooney pun mengakui bahwa ia senang dapat kembali ke Everton. Ia memang pernah mengutarakan bahwa selain Manchester United, klub Liga Primer lain yang ingin ia bela adalah Everton. Apalagi sekarang Everton sedang berada dalam rencana pengembangan menuju masa depan bersama Koeman, dan ia senang menjadi bagian dari rencana tersebut.

"Saya pernah mengatakan bahwa selain Manchester United, Everton adalah klub lain yang ingin saya bela di Liga Primer. Oleh karena itu, saya senang akhirnya saya bisa pindah ke Everton. Pada 13 tahun yang lalu saya meninggalkan Everton ke United supaya saya bisa memenangkan banyak trofi, dan saya merasa beruntung menjadi bagian dari periode kesuksesan United," ungkapnya seperti dilansir ESPN FC.

"Sekarang saya sudah kembali ke Everton karena saya percaya Ronald Koeman sedang merencanakan sebuah masa depan bersama klub ini. Saya akan senang menjadi bagian dari rencana Koeman ini dan akan berusaha membantu sebisa mungkin dengan kemampuan saya agar Everton dapat memenangkan gelar," tambahnya.

Publik Goodison Park pun menyambutnya dengan meriah. Anak remaja itu, sekarang sudah kembali dengan pengalaman yang banyak ke kampung halamannya setelah memutuskan merantau ke Manchester. Pengalaman-pengalaman yang Rooney dapatkan, bisa jadi akan membantu Everton mendapatkan sesuatu di masa depan.

Selamat datang kembali, Rooney!

(sf)

Komentar