Lacazette: Arsenal Memainkan Sepakbola Terbaik di Inggris

Berita

by redaksi

Lacazette: Arsenal Memainkan Sepakbola Terbaik di Inggris

Arsenal kembali menambah amunisi mereka untuk menghadapi musim depan. Alexandre Lacazette menjadi rekrutan teranyar mereka setelah mendatangkan fullback asal Bosnia, Sead Kolasinac. Lacazette direkrut dengan harga 46.5 juta paun yang bisa meningkat hingga 52 juta paun ditambah bonus; mengalahkan rekor transfer mereka sebelumnya yaitu Mesut Oezil (seharga 42.5 juta paun).

Lacazette mencetak 37 gol dari 45 penampilannya di semua kompetisi bersama Lyon pada musim lalu. Ini merupakan pertama kalinya striker berusia 26 tahun itu bermain di luar Prancis. Sebelumnya, Lacazette hanya bermain untuk Lyon selama tujuh tahun karier profesionalnya. Lacazette akan menjadi pemain Prancis berikutnya di Arsenal dan bergabung bersama kompatriotnya seperti Olivier Giroud, Laurent Koscielny dan Francis Coquelin.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kebahagiaannya setelah klub mampu merekrut Lacazette. Ia menyatakan Lacazette adalah tipe striker yang butuhkan.

“Kami senang Lacazette bergabung dengan Arsenal. Dia telah menunjukkan selama beberapa tahun dia bisa mencetak gol dan seorang finisher yang efisien. Dia juga memiliki kualitas teknik yang menarik dan karakter yang kuat. Dia merupakan tambahan [pemain] yang hebat di sini dan pemain yang bisa membantu kami bersaing di papan atas musim ini,” ujar Wenger soal Lacazette dilansir Daily Mirror.

Senada dengan Wenger, striker asal Prancis itu juga menyatakan senang bergabung dengan Arsenal. Legenda Prancis, Thierry Henry disebutnya sebagai inspirasi bergabung dengan Arsenal yang juga merupakan pemain top dari The Gunners.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arsenal karena klub ini sangat legendaris. Saat saya kecil, berkat menonton Thierry Henry dan pemain Prancis lainnya, saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini dan sekarang itu terpenuhi,” tandas Lacazette dikutip FourFourTwo.

“Saya suka klub dengan sejarah [bagus]. Fakta bahwa manajer [Wenger] telah cukup lama melatih menunjukkan klub ini stabil. Selain itu, ada beberapa pemain Prancis lainnya yang membuat saya mudah beradaptasi di sini. Saya juga menilai Arsenal memainkan sepakbola terbaik di Inggris,” sambungnya.

Gaya bermain Lacazette yang cepat dan cenderng mengejar bola tentu akan menjadi tandem sempurna untuk Mesut Ozil dan Alexis Sanchez; jika mereka berdua tak hengkang musim panas ini. Lacazette bahkan berpeluang menggeser Olivier Giroud yang lebih suka menunggu suplai bola.

“Ketika saya bermain saya menggunakan kecepatan saya untuk menerima bola. Tentu sebagai striker, saya suka mencetak gol, tapi bukan hanya itu saja. Saya sering menembak karena saya yakin itu masuk. Saya tak hanya asal menendang saja,”

“Saya ingin memberikan seratus persen di setiap pertandingan. Saya ingin menunjukkan saya pantas mengenakan seragam ini dan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkan gelar,” tegas Lacazette seperti dilansir Goal.com.

Kehadiran Lacazette memang memberikan angin segar bagi Arsenal yang ingin memperbaiki pencapaian mereka. Musim lalu, Arsenal harus puas finis di posisi ke-5 dan tidak bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya selama 20 tahun.

Meski mampu meraih Piala FA, prestasi itu dinilai belum memuaskan untuk klub sekelas Arsenal. Target tinggi tentunya akan dipasang Wenger termasuk trofi Liga Primer yang sudah lama mereka rindukan sejak 2004.

Komentar