Lucas Moura Masih Nyaman di Paris Saint-Germain

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lucas Moura Masih Nyaman di Paris Saint-Germain

Lucas Moura tampaknya sedang merasa nyaman di Paris Saint-Germain (PSG). Penilaian Lucas itu dirasa wajar karena musim 2016/2017 telah memberikannya gol dan kesempatan terbanyak tampil sejak menit awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan ia tampil 37 kali dan mencetak 12 gol, 29 di antaranya diturunkan sejak pertandingan dimulai pada seluruh pertandingan Ligue 1. Jumlah asisnya pun lebih banyak daripada musim 2015/2016 sejumlah enam kali. Sementara pada musim lalu ia bisa menyumbangkan lima asis. Tapi ia masih belum bisa mengulangi kesuksesan musim 2013/2014 dengan 11 asis yang disumbangkannya.

Tapi setidaknya jumlah gol dan pertandingan pemain sayap 24 tahun itu lebih baik daripada masa lalunya di PSG. Artinya, Lucas tidak tergantikan di sayap kanan PSG. Berbeda dengan sisi kiri yang harus terus melakukan rotasi antara Angel Di Maria dengan Julian Draxler. Padahal kedatangan Draxler sampai menumbalkan Jese Rodriguez yang dipinjamkan ke Las Palmas pada bursa transfer Januari 2017.

Maka bukan tanpa alasan Lucas semakin banyak diincar kesebelasan-kesebelasan besar. Salah satunya Manchester United yang kembali mengincarnya. Sebelumnya United ditikung PSG untuk mendapatkannya pada bursa transfer musim panas 2012. “Saya merasa sangat takjub bahwa sebuah klub bisa membayar 45 juta euro untuk anak laki-laki berusia 19 tahun,” imbuh Sir Alex Ferguson, mantan Pelatih United pada waktu itu, seperti dikutip dariManchester Evening News.

Internazionale Milan pun mengincarnya pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan para petinggi Inter diklaim Calciomercato sudah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG guna membahas transfer Lucas. Tapi pemain asal Brasil itu sendiri menganggap kabar-kabar tersebut seperti spekulasi yang selalu datang di setiap musimnya. Ia membeberkan jika sejauh ini agennya masih belum mendapatkan tawaran yang konkret.

” Saya punya kontrak sampai 2020. Jika sesuatu terjadi, kami akan duduk dan menganalisanya. Saat ini tidak ada yang terjadi. Seputar kembali ke Brasil, saya tidak memikirkan hal itu. Saya memiliki tujuan yang ingin dijangkau di Eropa. Meninggalkan PSG untuk klub Eropa lain bisa mungkin bagi saya, tapi saya terikat kontrak dan saya tidak memiliki tawaran di depan saya saat ini. Jika sesuatu tiba, kami akan melihat apa yang terbaik untuk saya dan klub. Saat ini saya baik-baik saja di Prancis,” aku Lucas seperti dikutip dari Daily Mail.

Spekulasi pun datang lagi kepada pemain 24 tahun tersebut. Kali ini AS Roma dikabarkan menginginkannya sebagai pengganti Mohamed Salah, walau permainan Lucas lebih lambat daripada Salah. Kesebelasan berjuluk I Lupi (Si Serigala) itu siap memenuhi harga Lucas sebesar 30 juta euro. Sementara Arsenal dan Chelsea pun masih memantai pemain bernomor punggung tujuh tersebut. (RAN)

Sumber lain: Football-Italia, Inside Futbol.

Komentar