Tottenham Hotspur Coba Dekati Matias Vecino

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tottenham Hotspur Coba Dekati Matias Vecino

Matias Vecino merupakan gelandang andalan Fiorentina dan Uruguay. Pada bursa transfer musim panas ini, Tottenham Hotspur dikabarkan menghubungi agen Vecino bernama Alessandro Lucci. Minat Tottenham kepada Vecino tidak lepas dari antisipasi kepergian Eric Dier ke Manchester United.

Jika Dier pergi, maka ada satu slot untuk gelandang bertahan yang bisa diperani Vecino. Jika pun Dier tidak jadi pindah, ia cenderung kembali menjadi bek jika Tottenham menggunakan formasi 3-4-2-1. Di sisi lain, perlu adanya rotasi Mousa Dembele dan Victor Wanyama di sektor gelandang. Apalagi jika mengingat gelandang lainnya, Harry Winks, rentan cedera.

Memang Vecino sendiri bermain bagus bersama Fiorentina pada musim lalu. Kemampuan bertahan dan distribusi bolanya sangat baik, mengingat akurasi operannya pun mencapai 88 persen dan melakukan dua tekel bersih perlaga. Gelandang asal Uruguay itu juga mencetak tiga gol dan tiga asis dari 31 pertandingan Serie-A 2016/2017.

Tapi Vecino kemungkinan sulit dilepas Fiorentina karena terancam gelandang lainnya, yaitu Borja Valero dan Milan Badelj. Vecino juga masih memiliki kontrak dengan kesebelasan berjuluk Viola tersebut sampai 2021. Tottenham juga harus bersaing dengan Internazionale Milan jika ingin mendatangkan pemain 25 tahun tersebut. Apalagi Luciano Spalletti, Pelatih Inter, sudah meminati Vecino sejak melatih AS Roma.

Vecino sendiri bergabung dengan Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2013 setelah direkrut dari Nacional. Ia juga sempat dipinjamkan ke Cagliari dan Empoli ketika sudah dimiliki Fiorentina. Bersama Fiorentina, Vecino berpengalaman bermain sebagai duet Badelj dalam formasi 3-4-2-1. Jika Tottenham merekrutnya dan menggunakan formasi tersebut, maka Vecino tidak akan kesulitan beradaptasi lagi.

Sumber: HITC, Talk Sport, Tottenham Horspur Blog, Tribal Football.

Komentar