Masa Depan Gerard Deulofeu Menunggu Kejuaraan Eropa U-21

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Masa Depan Gerard Deulofeu Menunggu Kejuaraan Eropa U-21

Gerard Deulofeu sempat mengaku bahwa masa depannya belum jelas. AC Milan yang jadi kesebelasan peminjamnya masih belum terlihat memperjuangkannya untuk dipertahankan. Padahal ia cukup berkontribusi dengan empat gol dan tiga asis untuk Milan dari 17 pertandingan.

Bahkan atas itulah pemain kepemilikan Everton tersebut mendapat panggilan dari Tim Nasional Spanyol. Hal itu jugalah yang membuat Barcelona berniat mengaktifkan klausul pembeliannya kembali dengan harga 12 juta euro. Alhasil, Deulofeu berdiri di persimpangan jalan lagi. Sementara yang bisa dilakukan Everton adalah dengan sabar menunggu langkah sang pemain berikutnya.

Everton sendiri memang sejauh ini belum memiliki opsi menyerang yang kuat. Namun pemain sayap itu measih belum bisa meyakinkan Ronald Koeman selaku Manajer Everton. Apalagi Everton masih memiliki sayap yang tidak kalah bagus seperti Aaron Lennon, Kevin Mirallas, Yannick Bolasie dan lainnya.

Begitu pun jika pindah ke Barcelona yang akan menjadi pelapis trio Lionel Messi, Luis Suarez atau Neymar (MSN). Tapi peluang bermainnya nampak akan lebih besar karena Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona, mengisyaratkan bahwa Messi bisa dimainkan di lini tengah, sehingga Deulofeu bisa menggantikan posisinya di depan.

Saingan Deulofeu di posisi sayap MSN sendiri yaitu Arda Turan. Atau justru Deulofeu sendiri yang akan diberikan peran di lini tengah karena menuanya Andres Iniesta. Sementara itu, Koeman sempat mengatakan tidak menutup kemungkinannya jika Deulofeu tetap berada di Everton. Pemain itu sendiri masih bersama skuat Spanyol U-21 dalam kejuaraan Eropa.

"Deulofeu punya kontrak dengan Everton. Kecuali sesuatu yang terjadi, dia akan bertahan. Dia membutuhkan waktu bermain dan itulah alasan kami meminjamkannya ke Milan. Jika ada perubahan yang saya harapkan, dia berada di pelatihan pra musim. Jika ada sesuatu yang berubah, maka kami akan membicarakannya," tutur Koeman seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Rupanya, perkembangan masa depan Deulofeu sendiri masih dipantau Milan. Sebab agennya sendiri masih belum tahu ke mana Deulofeu akan berada di musim depan, "Keputusan itu bukan di saya. Terserah kepada Everton dan Barcelona untuk menentukan masa depannya. Saya benar-benar tidak tahu, kita harus menunggu. Saya akan mengatakan ya (Milan). Itu adalah pilihan yang sulit," beber Gines Carvajal, seperti dikutip dari ESPN FC.

Di sisi lain, peminat Deulofeu pun bertambah seiring dengan keinginan AS Roma kepadanya. Ia akan diproyeksikan bakal menjadi pengganti Mohammed Salah yang telah pergi. Kesebelasan besutan Eusobio Di Francseco itu dikabarkan menyiapkan uang 15 juta euro untuk Deulofeu. Ia sendiri dijadikan alternatif bagi Roma yang mendekati Domenico Berardi, Rachid Ghezzal dan Samir Nasri.


Sumber lain: Inside Football.

Komentar