Siapa Lagi Pemain Andalan Monaco yang Akan Hengkang Musim Panas Ini?

Berita

by redaksi

Siapa Lagi Pemain Andalan Monaco yang Akan Hengkang Musim Panas Ini?

Keberhasilan AS Monaco menjuarai Ligue 1 dan mencapai babak semifinal Liga Champions 2016/2017 berdampak besar pada pemainnya. Kini para pemain andalan skuat berjuluk Les Monégasques dilirik kesebelasan-kesebelasan besar Eropa. Beberapa pemain bahkan sudah resmi meninggalkan Monaco.

Bernardo Silva menjadi pemain pertama yang tinggalkan Monaco. Gelandang asal Portugal tersebut direkrut oleh Manchester City dengan nilai transfer 50 juta euro. Padahal Silva musim lalu merupakan salah satu andalan Monaco. Tercatat ia tampil sebanyak 54 pertandingan Monaco di segala ajang.

Setelah Silva, giliran Nabil Dirar yang dilepas manajemen Monaco. Monaco menyetujui nilai transfer seharga 3,5 juta euro yang ditawarkan kesebelasan asal Turki, Fenerbahce. Meski bukan pemain utama, gelandang asal Maroko ini cukup berkontribusi besar bagi Monaco, khususnya di Liga Champions dengan total tujuh kali bermain. Di Ligue 1, Dirar bermain sebanyak 18 kali yang mayoritas sebagai pemain cadangan. Meskipun begitu ia menorehkan satu gol dan tiga asis.

Kepergian Dirar diprediksi bukan akhir dari penjualan pemain yang dilakukan Monaco. Karena sejak musim 2016/2017 berakhir, sejumlah nama sudah dikait-kaitkan dengan kesebelasan top Eropa. Selain itu, bursa transfer musim panas 2017 baru dibuka 1 Juli mendatang. Potensi transfer terbesar akan terjadi pada awal Juli tersebut.

Dari beberapa pemain, nama-nama seperti Kylian Mbappe, Tiemoue Bakayoko, Fabinho, Benjamin Mendy, Thomas Lemar, Djibril Sidibe, sampai Valere Germain adalah pemain-pemain yang kemungkinan hengkang karena cukup laku di pasar transfer.

Mbappe yang menjadi pemuda sensasional 2017 ini dikaitkan dengan klub-klub top, salah satunya Real Madrid. Bahkan pemuda 18 tahun tersebut mengakui adanya ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya. Dalam pengakuannya, ia tak heran Madrid mengincarnya karena jauh sebelum hari ini pun Madrid sudah mencoba merekrutnya. Selain Madrid, klub Liga Inggris seperti Arsenal pun dikaitkan dengan namanya.

Baca juga: Mbappe: Real Madrid Sudah Mengincar Sejak Saya Berusia 14 Tahun

Bakayoko juga kemungkinan besar meninggalkan Monaco musim panas ini. Salah satu kesebelasan yang serius mengincarnya adalah juara Liga Primer, Chelsea. Media Sport Witness, merujuk pada harian Prancis, L`Equipe, menyebut jika Bakayoko bersedia hengkang ke Chelsea meski ia juga diincar kesebelasan Liga Primer lainnya. Tawaran Chelsea sebesar 26 juta paun sempat ditolak, namun Chelsea dikabarkan siap menaikkan tawaran hingga 40 juta paun untuk mendapatkan pemain yang bisa menjadi tandem N`Golo Kante ini.

Selain Bakayoko, Sport Witness juga menyebut Fabinho merupakan salah satu pemain yang berniat hengkang musim panas ini. Meski begitu, Sport Witness tidak menyebut bahwa pemain asal Brasil ini akan hijrah ke Manchester United sebagaimana rumor panas yang berkembang belakangan.

Perburuan terhadap Lemar pun kian sengit. Setelah Tottenham Hotspur menjadi yang terdepan dalam isu perekrutan pemain yang menempati pos sayap kiri ini. Meskipun begitu, kesebelasan London lainnya, Arsenal, juga dikabarkan berniat mendatangkannya. Lemar juga masuk dalam radar Juventus seandainya mereka gagal mendapatkan Douglas Costa dari Bayern Muenchen.

Sementara itu Benjamin Mendy dan Djibril Sidibe dikaitkan dengan Manchester City dan Arsenal. Man City saat ini memang tengah melakukan regenerasi di posisi full-back setelah melepas para pemain seniornya dalam isu perekrutan Mendy. Sementara itu Sidibe sudah dua kali digoda Arsenal, yang keduanya ditolak Sidibe. Bukan tak mungkin musim panas ini, seperti yang disebut harian Metro, The Gunners akan kembali membujuk bek asal Prancis tersebut. Apalagi Monaco sudah mendapatkan bek kanan berusia 20 tahun dari Lyon, Jordy Gaspar.

Terakhir, Get Football News France menyebutkan bahwa Monaco dan Olympique Marseille telah menyepakati transfer Valere Germain. L`Equipe bahkan menuliskan jika Germain sepakat pindah ke Marseille dengan banderol lima juta euro. Musim lalu, Germain sendiri sempat menjadi pemain utama Monaco sebelum posisinya di tempat utama `direbut` Mbappe.

Monaco sendiri sejauh ini sudah mendapatkan tiga pemain anyar. Selain Gaspar, dua pemain lain yang suah resmi menjadi milik skuat asuhan Leonardo Jardim ini adalah Youri Tielemans dan Diego Benaglio. Tak sampai di situ, mereka juga dikabarkan tengah mengincar penyerang asal Belgia milik Chelsea, Michy Batshuayi.

Dengan isu bursa transfer yang mulai memanas jelang awal Juli, para pemain Monaco tampaknya akan sering menghiasi isu dan gosip transfer 2017. Meskipun begitu, tampaknya bukan tidak mungkin juga sebagian dari mereka akan benar-benar hengkang dari Monaco mengingat para peminat mereka merupakan kesebelasan-kesebelasan besar yang siap menggelontorkan biaya transfer fantastis.

Komentar