Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Serba Bisa Osasuna

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Serba Bisa Osasuna

Ketika Lorenzo Insigne, sayap kiri Napoli, diincar Chelsea untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard, Alex Berenguer berencana didatangkan Napoli dari Osasuna. Napoli dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan kesepakatan untuk merekrut Berenguer yang merupakan pemain serba bisa atau biasa disebut versatile.

Berenguer merupakan pemain yang biasa mengisi pos bek kanan, tapi ia juga bisa bermain di kiri bahkan menjadi seorang gelandang tengah maupun sayap. Berenguer akan sangat berharga bagi Napoli yang membutuhkan kedalaman skuatnya. Kualitasnya pun teruji dengan Berenguer yang dimainkan sebanyak 29 kali dan mencetak satu gol ditambah enam asis selama La Liga 2016/2017.

Meskipun begitu, Napoli harus berebut dengan Athletic Bilbao untuk mendapatkan pemain 21 tahun tersebut. Tapi Osasuna enggan menjualnya kepada Bilbao karena merupakan rival di La Liga. Alhasil, kesepakatan Napoli bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan dengan harga total 9 juta euro termasuk bonus. Bocoran itu didapatkan dari Marcello Calvano dalam siaran Radio Kiss Kiss Napoli.

"Saya berbicara dengan Direktur Olahraga Osasuna, Canal Francisco dan dia mengatakan kepada saya bahwa akan ada perkembangan penting dalam beberapa hari ke depan dalam negosiasi untuk Berenguer. Dia tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, dia mengatakan kepada saya sampai klausul pelepasan dibayar. Dia juga mengonfirmasi apa yang telah dijelaskan agen pemain tentang situasi tersebut," bebernya seperti dikutip dari Football-Espana.

Kesepakatan yang belum terselesaikan itu adalah negosiasi penurunan harga menjadi 5 juta euro ditambah bonus sesuai penampilan di lapangan. Napoli sendiri merupakan surga bagi pemain Spanyol dalam beberapa musim terakhir ini. Buktinya, David Lopez, Jose Callejon, Pepe Reina, dan Raul Albiol sukses diandalkan Napoli. Maka dari itu agennya dan Berenguer masih menunggu tawaran harga resmi dari Napoli, apakah tetap 9 juta euro atau turun menjadi 5 juta euro.

"Alejandro (Berenguer) sangat ingin mengenakan seragam Napoli, ini adalah salah satu klub terhebat di dalam sejarah sepakbola Italia. Kami sudah menemukan kesepakatan kontrak dan gaji, dan saya yakin klub akan menemukan solusi yang tepat. Berapa lama kesepakatan selesai? Anda tahu bagaimana caranya di dalam sepakbola, apa yang tidak bisa Anda kelola dalam sebulan, bisa dilakukan dalam tiga jam," ungkap Juan Ogaya selaku agen Berenguer, seperti dikutip dari Football-Italia.

Sumber lain: Calcio Napoli 24, SB Nation.

Komentar