Menanti Masa Depan Adnan Januzaj Setelah Liburan di Dubai

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Menanti Masa Depan Adnan Januzaj Setelah Liburan di Dubai

Adnan Januzaj terbukti belum bisa mengangkat Sunderland dari zona degradasi Liga Primer Inggris 2016/2017. Bahkan ia pun baru menyumbangkan tiga asis dan belum mencetak satu gol pun dari 25 penampilannya. Di sisi lain, David Moyes selaku mantan manajernya di Sunderland optimis bahwa Januzaj akan mendapatkan masa depan yang cerah di kesebelasan pemiliknya.

"Dia memiliki bakat yang sangat bagus. Tidak akan mengejutkan jika Manchester United membawanya kembali dan memberikan kontrak baru. Dia pemain dengan teknis terbaik. Dia akan memiliki masa depan yang besar. Beberapa pernampilannya kadang sangat bagus," ungkapnya seperti dikutip dari The Sun.

Tapi tidak menutup kemungkinan United akan menjualnya pada bursa transfer saat ini dengan harga 8,5 juta paun. Padahal Januzaj masih memiliki kontrak sampai tahun depan dan diharapkan Paul Pogba bisa dipertahankan United. Namun persaingan sayap di kesebelasan berjuluk The Red Devils (Si Setan Merah) itu akan ketat, mengingat United sedang melakukan beberapa pendekatan kepada pemain-pemain sayap lain seperti Ivan Perisic, Lucas Moura, Willian dan lainnya.

"Ya, saya telah memutuskannya. Dapatkah saya mengatakan apa itu? Tidak untukmu," kata Jose Mourinho, manajer United, ketika ditanya tentang nasib Januzaj, seperti dikutip dari Express.

Penjualan Januzaj juga sudah ditunggu-tunggu AC Milan, AS Roma, Internazionale Milan, Napoli, Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille. Dikabarkan media Daily Star jika Roma menjadi salah satu yang masih berniat merekrutnya. Januzaj dijadikan alternatif jika Roma gagal mendatangkan Domenico Berardi dan antisipasi jika Mohamed Salah pergi.

Roma juga akan bersaing dengan Real Sociedad yang juga meminati pemain sayap asal Belgia tersebut. Kemudian saingan mereka bertambah dengan seiring tertariknya AS Monaco, Glasgow Celtic dan Paris Saint-Germain (PSG).

Begitu juga dengan keinginan pinjaman ditambah kesepakatan permanen musim depan dari Aston Villa dan Leeds United. Sementara Januzaj sendiri sedang menikmati liburannya bersama Luke Shaw di Dubai, Uni Emirat Arab, ketika isu transfernya terus berkembang.

Sumber lain: DH, The People Person.

Komentar