Demarai Gray Selangkah Lebih Laku Ketimbang Riyad Mahrez

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Demarai Gray Selangkah Lebih Laku Ketimbang Riyad Mahrez

Riyad Mahrez masih meraba-raba masa depannya. Ia masih belum tahu di mana akan bermain pada musim depan. Padahal Mahrez selalu dikaitkan dengan kesebelasan-kesebelasan besar semacam Arsenal, Barcelona dan Chelsea. Tapi masih belum ada tawaran yang konkrit untuknya.

Pihak Barcelona pun dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan agen Mahrez, tapi belum ada tawaran yang disodorkan mereka. Pemain asal Aljazair ini juga sudah mengaku bahwa pihak Leicester City sudah siap melepasnya. Sebab Mahrez sudah mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris kepada Leicester yang dibelanya sejak berkarir di Divisi Championship.

Belum ada tawaran kepada pemain sayap ini karena harganya cukup mahal. Leicester ingin melepaskannya dengan harga 40 juta euro. "Sudahkah kami membuat tawaran untuknya? Belum. Belum saat ini. Belum menjelaskan itu bisa terjadi atau tidak akan terjadi," cetus Arsene Wenger, Manajer Arsenal, seperti dikutip dari Metro.

Di situasi lain, Everton, Juventus dan Real Madrid meramaikan perburuan Mahrez karena belum adanya tawaran dari kesebelasan lain kepadanya. Khusus Juventus, pemantauannya kepada Mahrez sebagai alternatif jika gagal mendapatkan kesepakatan dengan Douglas Costa atau Angel Di Maria.

Juventus seolah membutuhkan pemain sayap baru karena terkait dengan penggunaan formasi 4-2-3-1. Pada sayap kiri, Juventus bergantung kepada Mario Mandzukic akhir-akhir ini. Kendati mampu bermain di posisi itu dengan baik, sayap kiri bukanlah posisi asli Mandzukic. Selain itu, cederanya Marko Pjaca juga menjadi alasan lain bagi Juventus untuk mengincar pemain sayap baru.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang sempat dikabarkan tertarik merekrut Mahrez, justru tidak akan memboyongnya. Tottenham justru mengincar rekan Mahrez di Leicester, yaitu Demarai Gray.

Pemain sayap tersebut lebih dianggap memiliki potensi bagi Tottenham. Media HITC mengabarkan bahwa Tottenham siap menebus klausul pelepasan Gray sebesar 22 juta paun. Dari 30 penampilannya di Liga Primer Inggris 2016/2017, Gray mencetak satu gol dan tiga asis.

Sumber lain: ESPN FC, Liverpool Echo, Mirror, The Hard Tackle.

Komentar