Fiorentina Nantikan Jawaban Federico Bernardeschi

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Fiorentina Nantikan Jawaban Federico Bernardeschi

Rindu Fiorentina akan pemain yang bisa membuat nomor 10 mereka berjaya lagi terbayarkan pada diri Federico Bernardeschi. Ditambah lagi dengan fakta bahwa Bernardeschi juga mampu berperan sebagai pemain nomor 10 di dalam lapangan layaknya para pendahulunya seperti Giancarlo Antognoni, Roberto Baggio hingga Rui Costa.

Masih berusia 23 tahun, Bernardeschi sudah menjadi pemain terbaik Fiorentina, baik ditempatkan di sayap maupun gelandang serang. Ia mencetak 11 gol dan empat asis dari 32 penampilannya di Serie-A 2016/2017. Tidak lupa juga dengan gol indahnya ke gawang Borussia Monchengladbach pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Eropa 2016/2017.

Maka dari itu bukan tanpa alasan jika Bernardeschi sudah diincar Chelsea, Internazionale Milan, Juventus dan Manchester United ketika kompetisi masih berlangsung. Apalagi ia diiming-imingi dengan kesempatan berlaga di Liga Champions musim depan jika bergabung di antara Chelsea, Juventus atau United.

Juventus pun dikabarkan siap membelinya sekitar 50 juta euro. Tapi agaknya sulit bagi Juventus karena Bernardeschi tidak bersedia pindah ke kesebelasan yang merupakan musuh Fiorentina. Apalagi pemain yang pernah dipinjamkan ke Crotone itu pernah menolak berfoto dengan syal Juventus. Tapi Football-Italia melaporkan bahwa Gianlugi Buffon sedang membujuknya bergabung Juventus selama bersama-sama di tim nasional Italia.

Kontrak Bernardeschi sendiri akan berakhir pada 2019 dan ia menolak tawaran perpanjangan di Fiorentina. Namun komentar Pantaleo Corvino, Direktur Fiorentina, membuktikan bahwa klubnya tersebut tidak mempermasalahkan jika Bernardeschi pergi pada bursa transfer musim panas ini. "Kami akan memiliki skuat yang penting, dengan atau tanpa adanya Benardeschi," cetusnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Sementara itu, Inter melakukan pergerakan lain untuk mendapatkan Bernardeschi. Mereka ingin mendatangkannya dengan harga lebih murah, yaitu menambahkan Stevan Jovetic pada negosiasi transfer. Dikabarkan bahwa Direktur Teknik Inter sudah melakukan negosiasi dengan agen Bernardeschi. Kendati terlihat Fiorentina sudah tidak peduli, tapi mereka masih berusaha meyakinkan Bernardeschi bertahan atas tawaran gaji 2,5 juta euro.

"Kami senang dengan kenyataan bahwa dia adalah pemain yang lahir dan tumbuh bersama kami. Kami telah melakukan yang terbaik. Kami menunggu jawaban tapi masih belum datang. Kami ingin jawaban cepat. Kami sudah berbicara dengan agennya, kami yakin karena anak laki-laki itu telah mengungkapkan kesediaannya untuk melanjutkan hidup di Viola," tutur Corvino.

Pada bursa transfer musim panas ini pun peminat Bernardeschi semakin bertambah seiring ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG). Jika Bernardeschi pergi, Fiorentina mengincar Balde Keita sebagai penggantinya. Namun keinginannya itu harus bersaing dengan AC Milan yang juga mengincarnya.

Sumber lain: Bleacher Reports, Daily Star, Talk Sport.

Komentar