Apakah Gabriel Barbosa Akan Bertahan di Inter Milan?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Apakah Gabriel Barbosa Akan Bertahan di Inter Milan?

Walau sudah meminta maaf, dengan penampilan yang Gabriel Barbosa tunjukkan di musim pertamanya bersama Internazionale Milan, manajemen tampaknya akan meminjamkan ke kesebelasan lain musim depan. Bahkan sempat dikabarkan bakal kembali ke Liga Brasil.

Namun beberapa waktu ke belakang, Barbosa dikabarkan bakal dipinjamkan ke Las Palmas di Liga Spanyol agar mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Bersama Inter, ia belum pernah sekalipun diturunkan sejak menit pertama sebagai penyerang tengah karena kalah bersaing dengan Mauro Icardi. Bahkan, Barbosa hanya tampil 10 kali dengan total 183 menit bermain dan mencetak satu gol sepanjang musim 2016/2017.

Padahal, Inter membelinya dari Santos dengan harga yang cukup mahal, yakni 25 juta euro. Pada awalnya, Inter berharap Barbosa bisa menjadi seperti Luis Nazario Ronaldo. Namun sang pemain gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Tiga pelatih yang menangani Inter Milan pada musim 2016-17, yaitu Frank de Boer, Stefano Pioli dan Stefano Vecchi, memiliki penilaian yang sama terhadapnya.

Selanjutnya pun masih tanda tanya apakah Barbosa akan dipercaya pelatih baru Inter atau tidak, yakni Luciano Spalletti. Tapi yang jelas, kompetisi Barbosa untuk berebut posisi penyerang tengah musim depan agak ringan karena perginya Rodrigo Palacio. Setelah musim 2016/2017 berakhir, Barbosa pun pulang ke Brasil, namun hanya sekadar berlibur bersama teman dan keluarganya.

Kabar itu didapatkan dari ayahnya bernama Valdemir Barbosa. Dan ia membocorkan bahwa anaknya itu siap menghadapi tantangan berikutnya dan Inter, "Anak saya berniat untuk bertahan di Inter dan membuat para penggemar senang. Forza Inter! Las Palmas? dengan segala hormat kepada klub Spanyol itu, kami tidak pernah memiliki kontak dengan mereka atau permintaan pinjaman dari mereka. Oleh karena itu, ini hanya pasar transfer," bebernya seperti dikutip Tribal Football.

Apa yang dikatakan ayahnya itu senada dengan agen Barbosa bernama Wagner Ribeiro. Di sisi lain, ada rumor bahwa Fenerbahce pun ingin meminjam Barbosa pada musim depan, "Saya cukup yakin bahwa Gabriel tidak akan bermain untuk Las Palmas," ungkapnya seperti dikutip dari Squawka.

Sumber lain: ESPN FC.

Komentar