Arda Turan Mulai Jengah dengan Rumor Kepindahannya

Berita

by Redaksi 24

Redaksi 24

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Arda Turan Mulai Jengah dengan Rumor Kepindahannya

Rumor transfer adalah konsumsi pemberitaan paling menarik jelang musim kompetisi baru tiba. Banyak media tak segan memberitakan isu kepindahan pemain ke klub lain dengan berbagai alasan. Beberapa pemain mungkin merasa biasa saja dengan rumor yang menerpa, namun tak sedikit pula pemain yang merasa jengah dengan isu kepindahan ke klub lain.

Salah satu pemain yang merasa gerah dengan rumor transfer adalah Arda Turan. Pemain berusia 30 tahun itu menjalani musim yang kurang menyenangkan bersama Barcelona pada tahun ini. Menit bermainnya terpangkas setelah memutuskan hijrah dari Atletico Madrid dua tahun lalu.

Di Barcelona, Turan hanya tampil dalam 30 pertandingan di semua ajang, berbanding terbalik saat ia masih menjadi penggawa Atletico Madrid. Perannya begitu vital di Vicente Calderon. Semusim sebelum memutuskan hijrah, tepatnya pada musim 2014/2015 bersama Atletico, Turan mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi.

Ada banyak faktor yang membuat Turan menjadi pilihan kesekian di Barcelona. Posisinya sebagai winger membuatnya kesulitan menembus persaingan dengan trio MNS (Messi, Neymar, dan Suarez) yang selalu diandalkan sebagai trisula di lini depan Barcelona.

Turan memang bisa juga berperan sebagai gelandang serang, namun gemilangnya penampilan Ivan Rakitic atau Andres Iniesta di lini tengah Barcelona membuatnya kesulitan menembus tempat utama.

Minimnya kesempatan bermain Turan di Barcelona kemudian menjadi pemicu munculnya berbagai rumor kepindahannya dari Nou Camp. Dalam beberapa waktu terakhir selalu dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal.

Bahkan sampai ada yang menyebut kalau pemain asal Turki itu tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan raksasa Liga Primer Inggris itu. Satu isu transfer lainnya menyebutkan kalau Turan akan mengikuti jejak beberapa pemain top Eropa yang memilih berkarier di Liga Super Tiongkok.

Agen Turan, Ahmet Bulut, mengatakan bahwa pemainnya itu tidak senang dengan klaim palsu tentang masa depannya. "Cerita yang keluar di media bahwa dia akan pergi membuat Arda kesal,” tegas Bulut seperti dikutip dari Soccerway.

Bulut menegaskan bahwa Turan masih betah menjadi bagian dari skuat “Blaugrana”. Artinya, Turan menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan di Camp Nou pada musim 2017/2018. Bulut menyatakan Turan ingin menikmati masa kontraknya bersama Barcelona.

"Arda tidak ke mana-mana. Arda Turan akan melihat kontraknya, dia akan tinggal di Barcelona sampai 2020,” tegasnya.

Bulut mengakui bahwa Barcelona juga masih menginginkan Turan untuk bertahan, hal tersebut juga yang membuat manajemen “Blaugrana” belum melakukan pembicaraan soal transfer dengan dirinya. "Direktur Barcelona senang dengannya. Kami belum berbicara dengan klub tentang transfer,” katanya.

Komentar