Team of the Week Liga 1 Pekan ke-9

Berita

by redaksi

Team of the Week Liga 1 Pekan ke-9

Berbagai pertandingan dan kejadian sudah terjadi dalam pekan ke-9 Liga 1 2017 ini. Selain beragam pertandingan dan peristiwa yang terjadi, ada juga pemain-pemain yang mampu tampil maksimal dalam pekan ke-9 ini.

Dimulai dari laga antara Persela Lamongan melawan Sriwijaya FC, sampai laga antara Bhayangkara FC menghadapi Persib, berikut adalah nama-nama pemain yang mampu tampil maksimal untuk kesebelasannya selama pekan ke-9 ini, dan masuk Team of the Week versi Pandit Football.

Penjaga Gawang (Sukasto Efendi (Perseru Serui))

Walau tim yang ia bela, Perseru Serui menderita kekalahan atas Bali United, Sukasto Efendi patut diberikan kredit atas penampilannya dalam laga melawan tim Serdadu Tridatu. Dalam laga kandang rasa tandang ini, Sukasto mencatatkan enam kali penyelamatan, serta enam kali menghalau umpan silang para pemain Bali United. Jika bukan Sukasto yang menghuni posisi penjaga gawang, Perseru mungkin akan kebobolan lebih banyak gol lagi.

Bek (Aang Suparman (Persela), Putu Gede (Bhayangkara FC), Ricky Fajrin (Bali United))

Untuk posisi defender, ada tiga pemain yang kami nilai tampil maksimal dan layak masuk Team of the Week versi Pandit Football. Mereka adalah Aang Suparman, Putu Gede, serta Ricky Fajrin.

Aang tampil gemilang untuk klubnya, Persela, dalam laga melawan Sriwijaya FC. Selain menyumbang satu gol kemenangan untuk Laskar Joko Tingkir, ia juga mencatatkan aksi bertahan yang cukup baik. Total ia menorehkan dua kali intersep, tiga kali percobaan tekel, empat kali sapuan, serta dua kali memenangkan duel udara.

Seperti halnya Aang, Putu Gede dan Ricky Fajrin pun masuk Team of the Week versi Pandit Football berkat penampilan menawan mereka. Putu Gede mencatatkan dua kali intersep, delapan kali percobaan tekel (tujuh di antaranya sukses), serta tujuh kali sapuan. Ricky Fajrin, selain mencatatkan aksi bertahan yang baik, ia juga berkontribusi dalam serangan Bali United.

Ricky menorehkan enam kali intersep, lima kali percobaan tekel, sekali sapuan, serta sekali memenangkan duel udara untuk aksi bertahan. Dalam menyerang, ia menyumbang satu umpan kunci dan empat kali umpan terobosan yang membuat penyerangan Bali United lebih hidup.

Tengah (Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim (PSM), Mohamed Sissoko (Mitra Kukar), Bayu Gatra (Madura United))

Untuk posisi gelandang, ada empat pemain yang kami pilih untuk masuk Team of the Week versi Pandit Football. Mereka adalah Marc Klok, Wiljan Pluim, Mohamed Sissoko, serta Bayu Gatra.

Klok dan Pluim berkontribusi baik dalam kemenangan tim Juku Eja atas Persipura Jayapura. Klok sebagai gelandang box-to-box PSM dapat berkontribusi secara baik dalam bertahan dan menyerang. Klok menorehkan empat kali intersep dan delapan kali percobaan tekel ketika bertahan.

Sedangkan ketika menyerang, selain dua gol yang ia cetak, Klok berhasil mencatatkan empat kali tembakan on target, dua kali umpan terobosan, serta tiga kali umpan kunci. Sedangkan Pluim, selain satu gol yang ia cetak berhasil mencatatkan empat kali umpan kunci, dua kali asis, dan tiga kali tendangan ke gawang sebagai kontribusinya untuk serangan PSM Makassar.

Sissoko dan Bayu Gatra pun memiliki kontribusi yang baik dalam penyerangan Mitra Kukar dan Madura United. Sissoko berkontribusi lewat dua gol yang ia cetak, sedangkan Bayu Gatra berkontribusi lewat aksi serangannya yang cukup dominan untuk Madura United, dengan torehan satu asis, enam umpan kunci, serta 12 kali umpan silang yang ia catatkan (tujuh di antaranya umpan silang sukses).

Depan (Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Sylvano Comvalius (Bali United), Reinaldo da Costa (PSM))

Untuk posisi penyerang, ada tiga nama yang kami pilih untuk masuk Team of the Week versi Pandit Football. Mereka adalah Arsyad Yusgiantoro, Sylvano Comvalius, serta Reinaldo da Costa.

Walau tim yang ia bela kalah melawan Madura United, tapi Arsyad berkontribusi maksimal dalam serangan Persegres. Selain dua gol yang ia cetak, ia juga berhasil melesakkan satu umpan kunci serta satu umpan terobosan untuk serangan Persegres. Ia juga berhasil melepaskan lima tembakan ke gawang, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Comvalius, meski pada awal musim sempat diragukan, perlahan mulai mampu menunjukkan kualitasnya. Pada pertandingan melawan Perseru, Comvalius sukses menyumbangkan dua gol. Selain dua gol, ia juga sukses mencatatkan enam kali tembakan, yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Reinaldo da Costa pun perlahan mulai menunjukkan ketajamannya dan pentingnya ia dalam skema permainan PSM. Dua gol yang ia cetak lawan Persipura, serta penempatan posisinya yang baik di kotak penalti menjadi cermin betapa berbahayanya Reinaldo ketika berada di kotak penalti lawan.

Berikut adalah grafis Team of the Week Liga 1 2017 pekan ke-9 versi Pandit Football, dalam sajian formasi dasar 3-4-3

Komentar