Galatasaray Incar Bek Napoli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Galatasaray Incar Bek Napoli

Vlad Chiriches bergabung dengan Napoli dari Tottenham dengan harga 4,5 juta paun pada bursa transfer musim panas 2015. Pada waktu itu ia meninggalkan Tottenham dengan kesan buruk atas kartu merahnya melawan Stoke City pada laga terakhir Liga Primer Inggris 2014/2015. Chiriches pun ditendang Tottenham seiring kedatangan Toby Alderweireld.

Tapi rupanya ia pun tidak mengalami kemudahan selama memperkuat Napoli, mengingat musim perdananya cuma dimainkan delapan kali. Chiriches kalah bersaing dengan duet Kalidou Koulibaly dengan Raul Albiol di posisi bek tengah. Pada posisi bek sayap kanan pun Elseid Hysaj tidak tergantikan. Sementara ia harus bersaing mati-matian dengan Christian Maggio untuk menggantikan Hysaj.

Begitu pun di posisi bek tengah harus bersaing dengan David Lopez dan Henrique. Kendati demikian, Chiriches tetap diandalkan Tim Nasional Rumania yang berlaga pada Piala Eropa 2016 di Prancis. "Peran Chiriches sangatlah mendasar," ujar Anghel Iordanescu selaku Pelatih Rumania, seperti dikutip dari The Guardian.

Usai tampil di Piala Eropa 2016, menit bermain Chiriches di Napoli sedikit membaik. Musim keduanya itu memberikan 18 kali pertandingan bersama kesebelasan berjuluk Partenopei tersebut. Chiriches juga mencetak dua gol untuk Napoli selama Serie-A 2016/2017. Tapi nampaknya ia akan dilepas Napoli pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu karena bek 27 tahun itu sedang didekati Galatasaray. Namun Galatasaray tetap bersikukuh ingin membeli Chiriches dengan harga 2 juta euro. Sementara Napoli ingin menjualnya dengan harga 5 juta euro. Tapi jika Chiriches pindah ke Galatasaray, kemungkinan menit bermainnya lebih banyak. Daripada di Napoli, untuk tampil sebagai rotasi saja harus bersaing dengan Lorenzo Tonelli dan Nikola Maksimovic.

Sumber lain: Football-Italia.

Komentar