Kontrak Diperpanjang, Wenger Langsung Bidik Gelar Liga Inggris

Berita

by redaksi

Kontrak Diperpanjang, Wenger Langsung Bidik Gelar Liga Inggris

Masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal akhirnya menemui titik terang. Manajer asal Prancis itu dipastikan bertahan di Emirates Stadium usai menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang disodorkan oleh manajemen. Owner Arsenal, Stan Kroenke mengungkapkan bahwa pada musim depan ada ambisi dari Arsenal untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris.

Ia menganggap Wenger menjadi sosok yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut. Walau dalam beberapa tahun terakhir ini prestasi Wenger bersama Arsenal terkesan menurun, namun manajemen tetap percaya terhadap pria berusia 67 tahun untuk membawa “The Gunners” berprestasi pada musim depan. Pada musim 2016/2017 meski gagal membawa Arsenal tampil di Liga Champions, namun Wenger sukses memberikan gelar Piala FA ke-13 bagi Arsenal.

"Ambisi kami adalah memenangkan Liga Primer dan piala besar lainnya di Eropa. Itulah yang para penggemar, pemain, staf, manajer dan dewan harapkan dan kami tidak akan berhenti sampai apa yang kami inginkan tercapai. Arsene adalah orang terbaik untuk membantu kami mewujudkan impian kami. Dia memiliki rekam jejak yang fantastis dan kami memberi dukungan penuh kepadanya,” ucap Kroenke di halaman resmi klub.

Koenke melanjutkan, Wenger bersama Ivan Gazidis (chief executive Arsenal) telah melakukan tinjauan penuh atas aktivitas mereka baik di dalam dan luar lapangan untuk mengidentifikasi hal-hal yang masuk dalam ranah perbaikan guna mencapai prestasi pada musim depan.

Senada dengan Kroenke, Ivan Gazidis juga mengungkapkan bahwa tujuan utama dari Arsena adalah memenangkan piala di kompetisi domestik dan Eropa. Ia mengaku Arsenal akan bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengonsolidasi kekuatan, artinya mereka akan berperan aktif dalam bursa transfer musim panas ini.

"Tujuan kami adalah untuk bersaing dan memenangkan piala di sini (Inggris) dan di Eropa. Semua yang kami lakukan dirancang untuk mewujudkannya, dan kami akan bekerja keras. Kami akan aktif di musim panas ini untuk memperbaiki dan membuat tantangan yang kuat untuk musim depan,”

Gazidis mengklaim Arsenal sudah memiliki modal yang bagus untuk mewujudkan hal tersebut. Diakuinya bahwa tim sudah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

“Klub telah berkembang melampaui pengakuan di setiap aspek dalam beberapa tahun terakhir dan kami memiliki platform untuk menjadi sukses dan memenuhi ambisi yang kami dan penggemar kami inginkan,” tegasnya.

Sementara itu Wenger mengaku bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa menukangi Arsenal hingga dua musim de depan. Ia optimistis pada musim depan kejayaan bisa diraih Arsenal, karena dukungan penuh dari manajemen sangat nyata dirasakannya.

"Saya bersyukur mendapat dukungan dari dewan dan Stan dalam melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan lebih banyak piala. Itulah yang kami semua inginkan dan saya tahu itu yang diinginkan penggemar kami di seluruh dunia,”

Pria yang sejak tahun 1996 mengemban jabatan sebagai manajer Arsenal itu mengakui bahwa ia sangat mencintai klub asal Kota London itu. Ada banyak kenangan yang dirasakannya selam 16 tahun mengarsiteki Arsenal, ia optimis kejayaan yang pernah ia raih bersama Arsenal akan kembali tercapai.

"Saya menyukai klub ini dan saya menanti masa depan dengan optimisme dan kegembiraan. Kami melihat apa yang kita lakukan dengan baik dan bagaimana kita bisa menjadi lebih kuat lagi,”

“Kami memiliki komposisi pemain yang kuat dan dengan beberapa tambahan, kita bisa menjadi lebih sukses lagi. Kami berkomitmen untuk memasang tantangan liga yang berkelanjutan dan itu akan menjadi fokus kami musim panas dan musim depan ini,” sambungnya.

(SN)

Komentar