Tanggapan Naby Keita Soal Transfer Liverpool dan Liga Champions

Berita

by redaksi

Tanggapan Naby Keita Soal Transfer Liverpool dan Liga Champions

Liverpool dikabarkan siap menggelontorkan dana 50 juta paun untuk gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Namun, pemain asal Guinea tersebut langsung memberikan klarifikasi terkait spekulasi tersebut dengan mengatakan dirinya akan tetap membela Leipzig. Dirinya juga mengaku tak sabar merasakan atmosfer Liga Champions bersama klub yang diakuisisi sebuah produk minuman energi tersebut.

“Saya tak terlalu khawatir akan hal itu. Fokus saya hanya untuk pertandingan dan penampilan saya di lapangan. Saya seorang pemain muda yang tak pernah memedulikan rumor [transfer] yang beredar di surat kabar atau media sosial. Saya sekarang ingin menikmati liburan dulu dan bersiap untuk musim berikutnya,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Bundesliga.

Keita direkrut dari Red Bull Salzburg awal musim 2016/2017 saat Leipzig akan mengarungi musim pertama mereka di Bundesliga. Musim ini, Leipzig mampu finis di posisi runner-up dan sempat menyulitkan Bayern Munchen di pertengahan musim. Selain itu, mereka juga akan debut di Liga Champions musim depan. Keita telah mencetak 8 gol dari 31 penampilannya bersama Leipzig dan disebut sebagai pemain muda menjanjikan di Liga Jerman.

“Ini seperti mimpi. Kami menikmati musim yang hebat dan kami pantas mendapatkannya. Dengan setiap pertandingan yang kami menangkan, itu semakin menumbuhkan kepercayaan diri kami. Tujuan awal kami adalah untuk mengamankan posisi kami di Bundesliga secepat mungkin. Kami berhasil melakukannya dan bisa finis di posisi runner-up, tentu itu lebih dari memuaskan.”

Keita yang kerap dibandingkan dengan N’Golo Kante ini meminta rekannya untuk jangan cepat puas dan mengingatkan tantangan di Liga Champions tidak akan mudah. Ia juga mengungkap kunci kesuksesan timnya musim ini.

"Kami bermain dengan kompak dengan menekan lawan kami hingga ke depan. Kami kuat secara teknis. Kami juga selalu datang ke tempat latihan dengan bahagia dan itu tergambar dari gaya bermain kami di lapangan. Kami juga sangat termotivasi meski kami belum memenangkan gelar apapun."

“Kami tentu takkan bersantai. Kami akan terus berkembang dan meraih sukses selama mungkin. Kami sudah tidak sabar untuk merasakan seperti apa atmosfer Liga Champions. Setiap pemain bermimpi bisa bermain di situ dan kami akan mengerahkan segalanya untuk membuat perbedaan di kompetisi itu. Fakta bahwa kami mampu lolos langsung ke fase grup Champions, itu fantastis. Kami tim yang lapar, muda dan sangat ambisius,” tegas Keita dilansir Daily Mirror.

(AP)

Komentar