Begovic Resmi Hijrah ke Bournemouth

Berita

by redaksi

Begovic Resmi Hijrah ke Bournemouth

Usai merasakan gelar juara bersama Chelsea, kiper asal Bosnia, Asmir Begovic, putuskan untuk hengkang dan bergabung bersama Bournemouth. Begovic dibeli Bournemouth dengan harga 10 juta paun. Kiper berusia 29 tahun itu mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea adalah ingin mendapatkan waktu bermain secara reguler.

“Menjadi bagian dari Chelsea yang menjuarai Liga Primer itu luar biasa, tapi saya merasa ini waktunya untuk pergi karena saya butuh bermain secara reguler. Bournemouth adalah klub yang menarik dan ambisius yang memiliki semuanya untuk masa depan yang cerah,” ungkapnya seperti dilansir situs resmi Bournemouth.

Begovic memulai kariernya di Liga Inggris dengan bergabung Portsmouth pada 2005. Ia juga sempat dipinjamkan ke Bournemouth pada 2008 silam di mana ia tampil 8 kali. Namun, Begovic mulai melejit saat ia bergabung Stoke City pada 2010. Selama lima tahun kariernya di Stoke, Begovic tampil di lebih dari 170 pertandingan di semua kompetisi dan bahkan mencetak satu gol dari jarak 97 yard saat Stoke ditahan imbang Southampton 1-1 pada laga Liga Primer, 2 November 2013 silam.

Tahun 2015, ia bergabung Chelsea selama dua tahun namun lebih sering menjadi pelapis Thibaut Courtois. Ia memulai debutnya pada laga terakhir Liga Primer musim lalu menggantikan Courtois yang cedera. Ia tampil sebanyak 33 kali bersama Chelsea dan mencetak 10 clean sheet. Begovic juga mencatatkan 56 penampilan bersama timnas Bosnia; tampil di Piala Dunia 2014 dan memenangkan penghargaan pesepakbola terbaik Bosnia pada 2012.

“Ketika saya berbicara dengan Eddie Howe (manajer Bournemouth), saya tahu klub ini adalah klub yang tepat untuk saya dan saya ingin membagikan pengalaman saya kepada para pemain di sini; di dalam maupun di luar lapangan. Saya telah mencapai bagian penting dalam karier saya dan saya ingin menunjukkan kemampuan saya. Saya tak sabar bermain untuk klub ini dan berharap bisa membawa klub ini ke level yang lebih tinggi,” ucap Begovic dilansir Sky Sports.

Manajer Bournemouth, Eddie Howe, menyatakan senang dengan kedatangan Asmir Begovic di klubnya. Menurutnya, kehadiran Begovic bagus untuk meningkatkan persaingan di pos utama kiper.

“Asmir adalah kiper yang hebat. Dia telah membuktikan dirinya mampu tampil pada level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dia berada pada usia yang pas dan sangat fit. Dia juga seorang pemimpin dan itu adalah karakter yang anda inginkan di klub Anda,” tandas Howe seperti dilansir Goal.com.

“Asmir juga akan menghadirkan persaingan sehat di antara kiper yang saya miliki dan pengalamannya tentu akan sangat berharga di sini. Saya menantikan dia menjadi pemain penting untuk klub ini dalam beberapa tahun ke depan.”

(AP)

Komentar