Allegri Cedera Jelang Final Liga Champions

Berita

by redaksi

Allegri Cedera Jelang Final Liga Champions

Juventus akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff pada 3 Juni mendatang. Para pemain Juventus dikabarkan berada dalam kondisi fit dan siap tempur melawan Madrid. Namun, sang manajer, Massimiliano Allegri, justru mengalami cedera. Bagaimana itu bisa terjadi?

Tentu cedera yang dialami Allegri bukan saat laga resmi melainkan saat dirinya bermain pada sebuah laga amal bertajuk La Partita del Cuore (Pertandingan “hati”). Pada laga tersebut, ia juga bermain bersama legenda Juventus lainnya seperti Alessandro Del Piero serta legenda asal Republik Ceko, Pavel Nedved. Allegri yang pernah bermain untuk Cagliari, Pescara, Perugia dan Napoli itu bermain selama 15 menit sebelum ditarik keluar usai mendapat tekel dari salah satu pemain lawan.

Dilansir Football Italia, Allegri mengalami cedera otot pada laga tersebut namun ia menegaskan itu takkan menghalanginya mendampingi anak asuhnya di laga final.

“Hanya keseleo kecil dan tidak serius. Ini adalah malam yang luar biasa dan penting bagi saya untuk berpartisipasi di laga ini sehingga kami dapat memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Anda bisa menantang apapun namun tidak dengan usia,” ujar Allegri mengenai cederanya.

Allegri merupakan pelatih yang pernah membawa AC Milan juara Serie A pada musim 2010/2011. Allegri kemudian bergabung dengan Juventus pada 2014 di mana ia memenangkan tujuh gelar domestik (3 Serie A, 3 Piala Italia dan satu Piala Super Italia) dan membawa Juve lolos ke final Liga Champions kedua mereka dalam dua tahun. Saat masih menjadi pemain, ia juga mencatatkan lebih dari 370 penampilan bersama Cagliari, Pescara, Perugia dan Napoli.

Sebelumnya, jelang laga melawan Real Madrid, pelatih berusia 49 tahun itu menyatakan Real Madrid adalah favorit juara. Ia juga menambahkan jika timnya ingin menang maka pemainnya harus tampil sempurna sejak awal.

“Kami menghadapi laga final kali ini dengan keyakinan lebih dari dua tahun lalu, tapi kali ini kami akan menghadapi Madrid. Mereka adalah favorit [juara]. Mereka mencapai final ketiga [Liga Champions] mereka dalam empat tahun dan terbiasa bermain di sini, meski kami juga mampu lolos ke final dua kali dalam dua tahun. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami pantas berada di sana. Pemain saya fantastis, mereka memiliki musim yang luar biasa, tapi sekarang kami membutuhkan satu usaha terakhir dan kami harus lebih termotivasi,” tegas Allegri seperti dikutip Football Espana.

(AP)

Komentar