Raja Tekel West Ham Diminati Fiorentina

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Raja Tekel West Ham Diminati Fiorentina

Cederanya Pedro Obiang sempat membuat frustasi Slaven Bilic, manajer West Ham United. Kemudian Obiang semakin membuat Bilic frustasi karena mengungkapkan bahwa West Ham tidak memiliki persatuan. Hal itulah yang dianggap kesebelasan berjuluk The Hammers itu begitu menderita selama Liga Primer Inggris 2016/2017.

"Memang normal, ada banyak perubahan dalam waktu singkat. Kami hanya bisa belajar dari pengalaman ini," cetus Obiang seperti dikutip dari Ninety Minutes Online.

Pernyataan itu agak mengejutkan jika mengingat ia adalah gelandang andalan Bilic. Tapi West Ham musim 2016/2017 cukup kesulitan meniru penampilan cemerlang pada Liga Primer Inggris 2015/2016, di mana menyelesaikan klasemen di peringkat tujuh. Musim ini, West Ham harus bertarung menghindari zona degradasi.

Sampai pada akhirnya West Ham menempati peringkat 11 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris 2016/2017. Obiang sendiri berperan penting untuk menghindarkan West Ham dari zona degradasi. Statistik The CIES Football Observatory mencantumkan Obiang sebagai salah satu tackler terbaik di Eropa.

CIES menuliskan bahwa rata-rata kesuksesan Obiang melakukan tekel bersih yaitu sebesar 89%. Maka dari itu ia akan membuat West Ham semakin kuat jika masih bertahan bersama Edmilson Fernandes, Manuel Lanzini dan Michael Antonio.

Tapi Obiang mendapatkan godaan karena Fiorentina tertarik kepadanya pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan kesebelasan berjuluk Viola itu sudah mengejar Obiang sejak bursa transfer Januari 2017 lalu.

Ketertarikan Fiorentina ini muncul untuk mengantisipasi kepergian dua gelandang andalannya, yaitu Matias Vecino dan Milan Badelj. Apalagi nama terakhir diperkirakan yang dipastikan bakal hengkang seperti yang diungkapkan agennya beberapa waktu lalu.

Obiang sendiri memiliki pengalaman di Serie-A karena pernah memperkuat Sampdoria sebelum pindah ke West Ham. Sementara pemain asal Spanyol itu masih memiliki kontrak di West Ham sampai 2019.

Sumber lain: Calcio Mercato, Football London, Forever West Ham, Inside World Football, Talk Sport.

Komentar