Inter Masih Enggan Menjual Perisic

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Masih Enggan Menjual Perisic

Ivan Perisic adalah detak jantung Internazionale Milan pada musim 2016/2017. Perannya sangat vital bagi tim. Betul keputusan Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, untuk tidak menjualnya, karena Perisic adalah proyek yang besar. Sulit membayangkan kesebelasan berjuluk I Nerrazzuri itu tanpa adanya Perisic.

Perisic memang telah menjadi nyawa permainan Inter dari sisi kiri. Dan pemain asal Kroasia tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan kualitasnya. Perisic pun akan terus berkembang, dari hanya anak peternak ayam hingga menjadi salah satu pemain sayap kelas dunia.

Tapi pemain 28 tahun itu digoda Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. United dikabarkan siap mengeluarkan uang sekitar 39 juta paun ditambah bonus untuk merekrutnya. Bahkan media bernama Metro mengabarkan bahwa Jose Mournho, manajer United, sempat pergi ke Kroasia untuk berbicara dengan agen Perisic, Predrag Mijatovic.

Perisic kemudian dikabarkan tertarik dengan gaji 6 juta paun yang ditawarkan United. Selain United, Perisic juga diincar Paris Saint-Germain (PSG). Maka Inter pun menaikkan harga pemain bernomor punggung 44 itu menjadi sekitar 54 juta paun yang semula seharga 45 juta paun.

Inter sendiri membeli Perisic dari VfL Wolfsburg seharga sekitar 18 juta paun. Jika Inter menerima tawaran United, diduga bahwa dana itu akan digunakan untuk menelikung James Rodriguez dari Real Madrid. Tapi memang Ausilio mengaku bahwa United belum membuat tawaran resmi untuk Perisic. Walau tidak menutup kemungkinan bahwa United benar-benar tertarik kepada pemain yang pernah memperkuat Borussia Dortmund itu.

"Kami belum memutuskan untuk menjualnya, perlu memikirkan apa yang terbaik untuk Inter. Kami memiliki skuat yang bagus atau lebih baik daripada tim lain di atas kami," ujar Ausilio seperti dikutip dari Fourfourtwo.

United sendiri bisa menjadi daya tarik bagi Perisic karena bisa tampil di Liga Champions 2016/2017. Sementara Inter tidak bermain di kompetisi Eropa manapun pada musim depan karena mengakhiri Serie-A 2016/2017 di peringkat tujuh. Selain itu, United juga disebut-sebut bersedia menjual Anthony Martial demi ambisi transfernya musim ini, termasuk menggaet Perisic. Martial sendiri memang mengalami penurunan waktu bermain sejak putaran kedua Liga Primer Inggris 2016/2017.

Pemain asal Prancis itu pun sempat akan dipinjamkan ke Sevilla pada bursa transfer Januari 2017. Mourinho juga mengeluhkan tidak terjalinnya komunikasi yang baik dengan Martial selama sesi latihan.

"Apakah menurut saya Anthony adalah pemain dengan potensi besar? Betul. Apakah saya pikir dia bisa bermain dengan sukses untuk saya? Betul. Tapi dia perlu memberikan hal-hal yang saya sukai," imbuh Mourinho seperti dikutip dari Metro.

Sumber lain: The People Person

Komentar