Ini Penyebab Reina Diisukan Akan Hengkang ke Newcastle

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ini Penyebab Reina Diisukan Akan Hengkang ke Newcastle

Pengambilan keputusan Pepe Reina dalam menjaga gawang Napoli sering mendapat kritikan selama Serie-A 2016/2017. Salah satunya ketika mengantisipasi umpan silang Juan Cuadrado sehingga kebobolan ketika melawan Juventus di Coppa Italia. Walaupun begitu, Reina pun terus dimainkan Napoli tanpa henti, tak hanya di Liga Champions, tapi juga Coppa Italia.

Padahal kesebelasan-kesebelasan besar lainnya mempercayakan kiper lain pada ajang turnamen, khususnya Coppa Italia. Tapi Maurizio Sarri, pelatih Napoli, seolah tidak percaya kepada kemampuan Luigi Sepe dan Rafael sebagai pelapis Reina. Mungkin itulah salah satu alasan Napoli mengincar Koen Sateels dan Marco Sportiello pada bursa transfer musim panas nanti.

Perburuan kiper baru itu juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Reina sebagai penjaga gawang utama Napoli. Kendati demikian, Reina tetaplah istimewa di mata Rafael Benitez yang masih menjabat Manajer Newcastle United. Dikabarkan Squawka bahwa Benitez ingin mendatangkan Reina pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan mantan kiper Bayern Munich itu diklaim sudah melakukan pembicaraan dengan Newcastle.

"Saya pikir tidak ada yang perlu dikatakan lagi tentang Pepe Reina, ia adalah pemain hebat. Ia pemimpin di ruang ganti. Kami merindukannya di tahun dia pergi ke Bayern Muenchen. Sekarang dia bisa membuat perbedaan baik di dalam maupun di luar lapangan," kenang Benitez ketika masih melatih Napoli, seperti dikutip dari Squawka.

Ketika ditanya kemungkinannya bereuni, Benitez berkilah bahwa ia menghormati Napoli sebagai kesebelasan pemilik Reina. "Kami harus tenang, kami akan berbicara dengan klub dan menentukan target kami. Saya memiliki hubungan pribadi yang hebat dengan Reina, dia adalah seorang kiper hebat, tapi di Napoli, saya yakin dia senang di sana," sambungnya.

Tapi tampaknya kiper asal Spanyol itu sudah tidak betah di Napoli. Hubungan Reina dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tengah meregang. Hal itu disebabkan karena De Laurentiis menghina istri Reina bernama Yolanda Ruiz saat menemani Reina bertemu dengan De Laurentiis di sebuah acara. Saat itu, dikabarkan De Laurentiis menyuruh Reina untuk tidak terlalu terdistraksi oleh hal di luar lapangan untuk tampil fokus di lapangan, di mana ini merujuk pada sang istri yang selalu mengikuti Reina ke manapun ia pergi.

Beberapa orang menganggap perkataan tersebut hanya candaan belaka sang presiden. Namun usai pertemuan tersebut, lewat akun Twitternya, Reina mengunggah sebuah ungkapan Italia berbunyi, "Keanggunan sejati adalah tetap acuh tak acuh terhadap orang-orang yang sedikit berharga". Tak lama kemudian, sang istri mengunggah ungkapan Italia lainnya di Instagram berbunyi, ""Ketika penguasa kehilangan rasa malu, orang-orang yang patuh kehilangan rasa hormat". Atas unggahan itulah isu keinginan hengkang Reina dari Napoli mencuat dan ia dikaitkan akan kembali direkrut Benitez.

Sumber lain: 101 Great Goals.

Komentar