Belum Pasti ke United, James Rodriguez Dikaitkan dengan Chelsea dan Inter

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Belum Pasti ke United, James Rodriguez  Dikaitkan dengan Chelsea dan Inter

April lalu, Jose Mourinho mengungkapkan Manchester United akan melakukan beberapa transfer menarik. Salah satunya adalah upaya untuk mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid.

Tapi media 90 Mins justru mengklaim bahwa pemain berposisi gelandang serang itu justru mendekat ke Chelsea. Sejak masih melatih Juventus, Antonio Conte yang saat ini merupakan manajer Chelsea sudah mengincar James.

Dan sekarang ia diklaim menjadi kandidat terdepan untuk menantang United dalam pengejaran James. Padahal, pekan lalu James diklaim sudah sepakat akan bergabung dengan United.

Tapi kabarnya bahwa konsentrasi Madrid untuk merekrut James terpecah dengan perburuan Antoine Griezmann. Maka dari itu United bersama Jorge Mendes, selaku agen James, membujuk Madrid agar menurunkan harga.

United bersama Mendes dikabarkan mendesak Madrid agar menjual James dengan harga sekitar 52 juta euro. Sebab Madrid sempat menaikkan harga jual pemain asal Kolombia itu hingga 70 juta euro.

Sementara itu, Internazionale Milan dikabarkan ikut ke dalam perburuan James. Kabarnya, kesebelasan berjuluk I Nerrazzuri tersebut akan menawar 42 juta euro untuk mendatangkannya.

Tapi keinginan Inter untuk mendatangkan James agak sulit karena sang pemain ingin tampil di Liga Champions 2016/2017. Bahkan Inter pun tidak tampil di Liga Eropa karena menduduki peringkat tujuh Serie-A 2016/2017.

James sendiri bertekad meninggalkan Madrid karena kurangnya kesempatan bermain. Musim ini pun ia cuma diturunkan 13 kali sebagai starter di La Liga 2016/2017. Meski total ia bermain sebanyak 30 kali pada musim ini, termasuk 10 kali sebagai pemain pengganti, jumlah tersebut terbilang sedikit karena Real Madrid musim ini menjalani hampir 60 pertandingan.

Hubungan James dengan pelatihnya, Zinedine Zidane, dikabarkan memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Kendati jarang bermain, James mampu mencetak 11 gol dan menyumbangkan enam asis. Catatan tersebut tentu tidak terlalu buruk dan membuat kesebelasan lain akan tertarik untuk mendatangkannya.

Sumber lain: Football-Italia, Metro, SB Nation.

Komentar