Potret Sederhana Gabriel Jesus Ketika Remaja

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Potret Sederhana Gabriel Jesus Ketika Remaja

Gabriel Jesus mengakui sempat kesulitan beradaptasi di Manchester City. Namun sejauh ini ia sendiri menjadi pemain yang berkembang karena terinspirasi dari Ronaldo sebagai idolanya. Maka dari itu City masih akan tetap mengandalkannya di lini depan untuk musim selanjutnya.

Jesus juga yang menjadi salah satu pemain yang menjadi model mengenakan seragam baru City. Bocoran itu dibuktikan media City Watch yang memunculkan Jesus mengenakan seragam 2017/2018 bersama David Silva.

Tapi ada foto Jesus yang lebih heboh ketimbang gayanya mengenakan seragam City musim depan. Ia mengunggah fotonya ketika remaja sedang mengecat trotoar di jalanan Sao Paulo Brasil sebelum Piala Dunia 2014. Pada foto itu Jesus tampak seperti remaja karang taruna yang sedang kerja bakti. Selain mengecat bahu trotoar, Jesus bersama kawan-kawannya saat itu juga menggambar negaranya dan maskot Piala Dunia 2014 di jalanan.

Bayangkan saja, pada saat itu siapa yang akan menyangka bahwa pemuda tanpa alas kaki dan mengenakan celana pendek itu justru menjadi wonderkid di Liga Brasil dan Inggris? Walaupun begitu, saat itu Jesus sudah memperkuat Palmeiras untuk Liga Brasil U-17. Pada kompetisi itu juga Jesus mencetak 37 gol dalam 22 pertandingan Liga Brasil U-17.

Legenda sepakbola Brasil, Zico, pernah mengatakan bahwa Jesus merupakan pemain pekerja keras. Anggapan tersebut tentulah tidak salah jika melihat Jesus rela turun ke jalanan agar menjadi tuan rumah Piala Dunia yang baik. "Jika dia berkembang, ia memiliki segalanya untuk mencapainya. Dia menunjukkan setiap hari bahwa ia seorang profesional yang hebat dengan kualitas fantastis. Gabriel adalah pemain yang mengejar kompetensi dengan kerja keras. Dia memiliki segalanya untuk menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah sepakbola Brasil," ujar Zico seperti yang dikutip dari Telegraph.

Tentu aktivitasnya itu seolah berbalik dengan sebagian warga Brasil yang menolak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Sekitar tiga tahun yang lalu, Jesus justru terjebak dalam kebahagiaan dengan Piala Dunia yang berlangsung di negara asalnya. Sekarang Jesus menjadi salah satu pemain muda yang menarik setelah direkrut City dengan harga 27 juta paun.

Nyatanya pun ia tidak butuh waktu lama beradaptasi atas tujuh gol dari 10 pertandingan Liga Primer Inggris 2016/2017. Jesus juga sudah mencetak empat gol dari enam pertandingan untuk tim nasional Brasil. Dan yang terpenting, foto remajanya yang diunggah di media sosialnya itu menunjukkan bahwa ia tidak melupakan masa lalunya ketika masih belum menjadi bintang lapangan hijau.

Sumber lain: ESPN FC, Metro.

Komentar