Duel Tagar Final Liga Champions, #ItsTime vs #APorLa12

Berita

by redaksi

Duel Tagar Final Liga Champions, #ItsTime vs #APorLa12

Laga akbar sepakbola Eropa tinggal menghitung hari dalam laga bertajuk final Liga Champions. Pada Minggu (4/5) dini hari WIB, Cardiff akan menjadi saksi bisu, siapakah raja sepakbola Eropa musim 2016/2017, raksasa Italia, Juventus, atau raksasa Spanyol, Real Madrid.

Komentar dari pemain dan pelatih masing-masing kesebelasan sudah mulai meramaikan laga final Liga Champions tersebut. Tak hanya itu, kedua kesebelasan pun sama-sama meramaikan media sosial mereka dengan tagar yang merupakan dukungan bagi kesebelasan masing. Juventus punya #ItsTime sementara Real Madrid meramaikan #APorLa12. Kedua tagar tentu punya arti tersendiri.

Bagi Juventus, #ItsTime menjadi simbol kebangkitan mereka pada Liga Champions musim ini. Menggantikan #FinoAllaFine dan #ForzaJuve, #ItsTime digaungkan sebelum laga Juventus menghadapi Barcelona pada babak perempat final. Tagar ini menjadi pembakar semangat untuk pemain dan pendukung Juventus untuk menunjukkan bahwa inilah waktunya (It`s Time) untuk mereka meraih kejayaan di Liga Champions, khususnya setelah gagal juara pada final 2015 lalu setelah dikalahkan Barcelona.

Tak seperti tagar milik Juventus, #APorLa12 milik Real Madrid baru muncul setelah Los Galacticos memastikan diri melangkah ke final, menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal. Usai kalah 2-1 di kandang Atleti (menang 3-0 di Santiago Bernabeu), para pemain Real Madrid merayakan kelolosan mereka ke final dengan menggunakan baju bertuliskan #APorLa12. Tagar ini dibaca A Por La Duo Decima, Real Madrid ingin memberikan pesan bahwa mereka hendak meraih gelar Liga Champions ke-12 mereka.

Juventus sendiri lebih gencar dalam kampanye #ItsTime mereka dibanding Real Madrid. Hal ini juga terlihat dari para pemain Juventus yang sejak melawan Barcelona turut langsung mengajak para pendukung Juventus meramaikan #ItsTime. Sebelum melawan Barcelona, lewat sebuah video resmi, para pemain Juventus mengajak para pendukung Juventus menunjukkan warna kebesaran Juventus, hitam-putih.

Kemenangan melawan Barca, juga berlanjut dengan keberhasilan menyingkirkan AS Monaco, membuat Juventus semakin percaya diri menghadapi final. Begitu juga dengan #ItsTime yang kini selalu ada di setiap cuitan akun resmi Juventus yang berkaitan dengan Liga Champions. Bahkan #ItsTime pun sempat menjadi koreo tersendiri di Juventus Stadium saat menyambut laga melawan AS Monaco.

#ItsTime di Juventus Stadium (via: juventus.com)

Namun semakin dekat ke laga final, akun Twitter resmi Real Madrid pun mulai menyertakan #APorLa12 di setiap cuitan mereka yang berkaitan dengan final Liga Champions. Sepertinya, Real Madrid lebih dulu fokus mengejar juara La Liga, yang baru mereka pastikan pada pekan terakhir, karena mereka juga sempat memunculkan #33Ligas yang menunjukkan raihan gelar La Liga mereka yang ke-33 pada musim ini. Tak lupa juga dengan #HalaMadrid yang menjadi identitas dukungan pada Real Madrid selama ini.

Apa yang dialami Real Madrid memang berbeda dengan Juventus. Juve sudah memimpin klasemen Serie A sejak pekan ke-5, dan sempat unggul cukup jauh dengan pesaing di bawah mereka, AS Roma dan Napoli. Jika Real Madrid sempat disalip Barcelona dan baru memastikan gelar juara pada pekan terakhir, Juve punya kans memastikan gelar juara pada pekan ke-33. Meski begitu, sempat tak menang di tiga laga, Juve merayakan gelar juara sejak pekan ke-37.

Maka seminggu ke depan, #ItsTime dan #APorLa12 akan menjadi dua tagar yang akan sering kita lihat di media sosial hingga final Liga Champions digelar. Kita juga akan bisa melihat, siapakah yang bisa membuktikan diri, apakah Juventus yang mengganggap sekarang adalah waktunya mereka meraih gelar juara Liga Champions, atau Real Madrid yang mengukuhkan dominasi mereka di Liga Champions dengan torehan 12 gelar juara.

Komentar