Sambut Bulan Ramadan, Paul Pogba Umroh

Berita

by redaksi 30691

Sambut Bulan Ramadan, Paul Pogba Umroh

Ada banyak cara yang dilakukan orang dalam mensyukuri nikmat hidup yang mereka dapatkan. Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba misalnya. Ia mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta dengan melakukan ibadah umroh setelah mengantarkan klubnya juara di ajang Liga Europa 2017. Pogba terbang ke Arab Saudi tiga hari usai membawa MU mengalahkan Ajax 2-0 di Friends Arena, Solna, Swedia.

Bagi MU itu menjadi gelar pertama mereka di ajang yang sebelumnya bernama Piala UEFA. Gelar yang baru diraih MU itu juga membuat tim asuhan Jose Mourinho itu menjadi kesebelasan dengan trofi terbanyak di Inggris, mengalahkan Liverpool. Selain itu juara di Liga Europa 2017 sekaligus mengantarkan mereka lolos ke putaran final Liga Champions musim depan.

Satu trofi dengan rentetan pencapaian didapat MU setelah juara Liga Europa 2016/2017. Pogba menjadi salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan MU merebut gelar tersebut. Di babak final, ia sukses menyumbang satu gol. Lebih dari pada itu dalam perjalanan MU sebelum mencapai partai puncak, kontribusi Pogba pun dianggap sangat besar setidaknya itu pernah disampaikan oleh Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Menjadi satu hal yang mulia dari pemain asal Prancis itu dengan meluapkan semua syukur atas pencapaiannya musim ini dengan menjalani ibadah umrah. Sehari sebelum terbang ke Arab Saudi, Pogba mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya dengan memutar koper putih yang ada di hadapannya.

“Dalam perjalanan untuk mengucapkan terima kasih atas semua yang diberikan musim ini. Sampai jumpa lagi Manchester! Dalam perjalanan untuk beribadah,” tulis Pogba.

Setibanya di Mekkah, Pogba juga tak ketinggalan membagi momen bahagianya dengan mengunggah video di akun Instagram pribadinya tengah berpakaian ihram. Dari latar video yang diunggah, terlihat Pogba tengah berada di depan Ka’bah yang terletak di Masjidil Haram. Tak hanya itu, banyak juga para penggemar yang kebetulan bertemu dengan Pogba di sana, yang mengunggah foto Pogba tengah khusyu` menjalani ibadah umroh.

Ramadan Kareem 🕋🌙 Bon Ramadan #makkah #blessed

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

Ibadah umrah yang dijalani Pogba pun dianggap banyak pihak sebagai cara terbaik Pogba dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Meski dikenal memiliki gaya hidup yang glamour, namun Pogba merupakan seorang Muslim taat. Mantan pemain Juventus itu begitu menghormati bulan Ramadhan. Tahun kemarin saat bulan Ramadhan bertepatan dengan gelaran Piala Eropa, Pogba pernah mengunggah foto dirinya saat berada di sebuah Masjid untuk solat.

Sebenarnya bukan hanya Pogba, banyak pemain-pemain Muslim yang bermain di kompetisi Eropa memanfaatkan libur akhir kompetisi dengan menjalani Umroh. Pada musim lalu, gelandang Arsenal Mesut Özil juga berangkat ke Tanah Suci beberapa bulan sebelum bergulirnya Piala Eropa 2016. Foto-foto pemain asal Jerman itu juga banyak diunggah di media sosial.

(SN)

Komentar