Wenger Soal Piala FA dan Medali yang Tak Pernah Ia Simpan

Berita

by redaksi

Wenger Soal Piala FA dan Medali yang Tak Pernah Ia Simpan

Laga final Piala FA antara dua kesebelasan London, Chelsea dan Arsenal, akan dilangsungkan pada Sabtu (27/5) malam nanti. Kedua tim akan saling mempertaruhkan gengsi masing-masing musim ini. Kemenangan bagi Arsenal membuat mereka setidaknya bisa mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar setelah mereka dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, diklaim takkan meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya selama lebih dari 20 tahun tersebut. Dilansir Daily Metro, manajer asal Prancis itu tetap akan membesut Arsenal musim depan apapun hasil dari Piala FA nanti. Kabar ini jelas merupakan kabar buruk bagi fans Arsenal yang sudah tak menginginkan dirinya melatih.

Sementara itu menjelang laga final Piala FA, Wenger cukup optimistis bisa mengalahkan Chelsea yang lebih difavoritkan. Situasi ini pernah ia alami pada 2005 lalu saat mengalahkan Manchester United.

“Saya berharap kami bisa menang. Tentu bagi yang lain, mereka memprediksi Chelsea yang akan menang. Tapi kami pernah menghadapi final seperti ini. Saya teringat tahun 2005 [final Piala FA kontra Manchester United] ketika itu saya hanya memiliki Dennis Bergkamp di depan sementara United memiliki Paul Scholes, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Dan kami bisa menang. Mungkin memang tidak pantas, tapi kami berhasil menang,” kenang Wenger dikutip dari ESPN FC.

Soal Piala FA, Wenger menceritakan sedikit cerita unik. Meski Arsenal (bersama MU) menjadi kesebelasan dengan trofi Piala FA terbanyak, 12 gelar, namun Wenger tak memiliki satu pun medali juara Piala FA. Bahkan tak hanya medali, trofi kejuaraan lain pun ia tak memilikinya. Menurutnya, cara tersebut memungkinkan ia untuk fokus untuk sebuah turnamen dan tidak terbebani dengan prestasi masa lalu.

“Saya tak punya medali apapun di rumah saya. Jika Anda datang ke rumah saya, Anda akan terkejut. Tidak ada trofi, medali atau sejenisnya. Selalu ada orang yang tidak mendapatkan medali di klub saya, biasanya para staf. Jadi saya berikan ke mereka. Anda selalu mendapatkan medali dan Anda akan selalu menemukan orang yang menginginkannya,” ujar Wenger dilansir ESPN FC.

“Saya bukan tipe orang yang melihat ke belakang. Saya selalu melihat ke depan. Apa selanjutnya buat saya? Jika Anda datang ke rumah saya, Anda mungkin tidak akan menebak saya seorang manajer sepakbola karena hal tersebut [tidak ada medali],” tambah Wenger seperti dikutip Daily Mail.

Pertandingan Arsenal vs Chelsea bisa kalian saksikan di Super Soccer TV, untuk cara menontonnya silakan klik di sini.

(AP)

Komentar