Barcelona Ingin Menangkan Piala Raja untuk Luis Enrique

Berita

by redaksi

Barcelona Ingin Menangkan Piala Raja untuk Luis Enrique

Barcelona akan menghadapi Alaves pada laga pamungkas Piala Raja, Sabtu (27/05) atau minggu dini hari waktu Indonesia. Piala Raja akan menjadi peluang terakhir Barca untuk memenangkan satu-satunya trofi mereka musim ini setelah seteru abadi mereka, Real Madrid, telah memastikan gelar La Liga. Selain itu, Barcelona juga disingkirkan Juventus di perempatfinal Liga Champions.

Karena hasil ini, banyak yang menganggap pelatihnya, Luis Enrique sudah tidak cocok bersama klub berbasis di Catalan tersebut. Meski begitu, bek Barcelona, Gerard Pique, menegaskan akan tetap serius untuk memenangkan Piala Raja nanti malam sambil memberikan akhir bahagia bagi sang pelatih yang akan menjalani laga terakhirnya. Sebelumnya, Enrique sudah memastikan akan hengkang usai laga malam nanti.

“Ia pantas mendapatkan final yang hebat. Ia telah menjadi salah satu pelatih terbaik di klub ini dan tak ada cara lebih baik untuk mengucapkan perpisahan kepadanya selain dengan memenangkan trofi. Hal yang paling mudah diingat dari Enrique tentunya adalah dari jumlah trofi yang ia menangkan, tapi saya akan selalu mengingat cara ia melatih kami. Mungkin ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan para wartawan, namun di ruang ganti ia orang yang sangat baik,” ujar Pique soal Enrique dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu, Luis Enrique mengatakan siap mengakhiri musimnya bersama Barcelona dengan sebuah gelar. Meski demikian, ia juga mengingatkan pemainnya untuk tidak meremehkan Alaves.

“Tentu saya ingin mereka bermain bagus. Yang terpenting adalah jika kami bermain bagus malam ini, kami akan punya kesempatan yang lebih baik untuk menang dan juga tak mudah bagi kami mencapai babak ini. Kami ingin menikmati atmosfernya dan mencoba mengalahkan Alaves. Saya sangat mengkhawatirkan mereka karena mereka sedang dalam performa bagus dan memiliki musim yang cukup baik.”

“Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang saya jalani karena atmosfernya dan stadion yang terbagi oleh kedua kubu fans. Ini juga laga spesial, karena saya berpeluang mengakhiri karier saya dengan gelar musim ini,” ujar Enrique seperti dikutip Goal.com.

Barcelona bertekad ingin memenangkan Piala Raja ke-29 mereka sepanjang sejarah, sementara lawan mereka ingin mencetak sejarah dengan memenangkan gelar domestik pertamanya. Ini merupakan final domestik pertama Alaves sejak kembali bermain di La Liga. Meski tak pernah menang gelar domestik, Alaves pernah mencapai final laga Piala UEFA 2001 silam. Namun, saat itu mereka kalah secara dramatis dari Liverpool, 5-4.

(AP)

Komentar