Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-7

Berita

by redaksi

Team of the Week Liga 1 2017 Pekan ke-7

Pekan ke-7 Liga 1 2017 sudah usai. Banyak sekali hasil yang tak terduga terjadi, seperti kekalahan besar Arema atas Persela, serta takluknya PS TNI secara telak di kandang Madura United. Seiring dengan hasil tak terduga tersebut, banyak juga pemain-pemain yang tampil luar biasa dalam pekan ke-7 ini.

Tim redaksi Pandit Football memilih 11 nama pemain yang tampil gemilang selama pekan ke-7 ini. Para pemain ini kami rangkum dalam formasi dasar 3-4-3.

Penjaga Gawang ( I Made Wardhana (Bali United))

Untuk posisi penjaga gawang, nama I Made Wardhana kembali masuk menjadi penjaga gawang pilihan tim Pandit Football untuk masuk ke Team of the Week pekan ke-7 Liga 1 2017. Penampilannya yang cukup gemilang kala menghadapi Persija dengan catatan empat kali saves, sembilan kali menghalau umpan silang, dan sekali menggagalkan tendangan penalti pemain Persija menjadi pertimbangan kami memasukkannya dalam Team of the Week versi Pandit Football.

Bek (Ahn Byung-keon (Bali United), Matheus Lopes (Borneo FC), Hansamu Yama (Barito Putera))

Untuk posisi bek, kami memilih tiga nama, yaitu Ahn Byung-keon dari Bali United, Matheus Lopes dari Borneo FC, serta Hansamu Yama dari Barito Putera. Ketiga bek ini mencatatkan total aksi bertahan yang cukup banyak, bahkan ada juga yang menjadi penyelamat tim.

Byung-keon mencatatkan penampilan gemilang bersama Bali United dalam laga melawan Persija lewat catatan sembilan kali intersep, enam kali tekel, sembilan kali melakukan duel udara (lima kali menang dan empat kali kalah), serta delapan kali clearance yang ia lakukan. Pun dengan Hansamu yang mencatatkan tujuh kali intersep, 11 kali tekel, serta lima kali melakukan duel udara (tiga kali menang dan dua kali kalah).

Sementara itu, Matheus Lopes menjadi sosok penyelamat Borneo FC dalam laga melawan Persib lewat golnya di menit akhir. Tapi selain itu ia pun mencatatkan aksi bertahan yang cukup banyak, yaitu 10 kali intersep, delapan kali tekel, dua kali clearance, dan dua kali melakukan duel udara (dua-duanya kalah).

Tengah (Slamet Nurcahyo (Madura United), Gian Zola (Persib), Kosuke Uchida (Persela), Marc Klok (PSM))

Di posisi tengah, ada empat pemain yang masuk menjadi pilihan tim Pandit Football untuk masuk Team of the Week pekan ke-7 Liga 1 2017. Mereka adalah Slamet Nurcahyo, Gian Zola, Kosuke Uchida, dan Marc Klok.

Zola dan Kosuke menjadi poros yang baik di lini tengah masing-masing tim. Untuk Zola, selain mencetak gol penyama kedudukan yang cukup ciamik, ia juga menjadi penghubunh antara lini tengah dan lini depan, serta kerap juga ikut memotong bola di tengah. Ia mencatatkan dua kali intersep serta delapan kali tekel, dan tiga kali melesakkan umpan terobosan untuk kawan-kawannya di depan.

Kosuke pun menjadi sosok yang penting di lini tengah Persela dalam laga melawan Arema. Tugas bertahan dan menyerang dilakoni oleh pemain asal Jepang ini dengan cukup ciamik. Total ia mencatatkan empat kali intersep dan 16 kali tekel, serta mencatatkan dua kali umpan kunci dan sekali umpan terobosan.

Sementara itu di posisi dua wing, ada nama Slamet Nurcahyo dan Marc Klok. Keduanya terbilang cukup aktif dalam melepas umpan silang dan melakukan dribel. Slamet mencatatkan tujuh kali umpan silang, dan dua kali usaha dribel, serta beberapa kali mengambil free kick serta tendangan penjuru. Ia membantu Madura United menekan PS TNI dari sisi sayap, bahkan ikut menyumbang satu gol.

Marc Klok pun demikian. Dalam laga melawan Sriwijaya FC, ia cukup aktif membantu di area sayap. Tercatat Klok melepaskan 14 kali umpan silang dan melakukan usaha dribel sebanyak tiga kali. Sama seperti Slamet, ia juga beberapa kali mengambil free kick dan tendangan penjuru untuk PSM.

Luar biasanya, keduanya tidak melupakan tugas untuk bertahan. Slamet mencatatkan tiga kali intersep dan tiga kali tekel, sementara Klok menorehkan enam kali intersep dan sembilan kali tekel.

Depan (Peter Odemwingie (Madura United), Addison Alves (Persipura), Fahmi Al-Ayyubi (Persela))

Untuk lini depan, tim Pandit Football memilih tiga nama, yaitu Peter Odemwingie, Addison Alves, serta Fahmi Al-Ayyubi. Ketiganya sukses mencetak gol dalam laga yang mereka jalani, sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Namun bukan gol saja yang semata menjadi patokan. Ketiganya pun mencatatkan aksi menyerang yang cukup apik. Odemwingie menorehkan dua kali asis (tiga jika menghitung tendangannya yang berbelok ke arah Dane Milovanovic), dua kali umpan kunci, dan tujuh kali melakukan dribel.

Sementara itu Addison, sekain satu gol yang ia cetak, ia juga mampu menjadi pemantul bagi rekan-rekannya yang lain lewat enam kali duel udara yang ia menangkan. Sedangkan Fahmi tampil begitu brilian dalam membongkar pertahanan Arema lewat torehan sekali umpan kunci dan dua kali umpan terobosan yang ia lakukan, melengkapi dua gol yang ia cetak dalam pertandingan tersebut.

Inilah Team of the Week Liga 1 2017 pekan ke-7 versi Pandit Football.

(sf)

Komentar