Laurent Koscielny Dipastikan Absen Pada Final Piala FA

Berita

by redaksi

Laurent Koscielny Dipastikan Absen Pada Final Piala FA

Bek Arsenal asal Prancis, Laurent Koscielny, akan menonton rekan-rekannya bermain di final Piala FA dari bangku penonton. Pasalnya, banding yang ia ajukan untuk kartu merah yang ia terima saat laga kontra Everton ditolak oleh FA. Ini artinya hukuman tersebut tetap berlaku pada final Piala FA. Bagi Koscielny, ini merupakan kartu merah kelima sepanjang kariernya bersama Arsenal.

“Laurent Koscielny akan menjalani hukuman larangan bertanding tiga pertandingan, yakni pada laga final Piala FA dan dua pertandingan pertama Liga Primer musim depan. Bek Arsenal itu telah melakukan pelanggaran serius kepada pemain Everton [Enner Valencia] pada Minggu (21/05),” ujar FA dalam pernyataan resminya seperti dikutip ESPN FC.

Ini tentu merupakan kabar buruk bagi The Gunners yang bertekad mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar setelah mereka tampil kurang baik di Liga Primer. Arsenal musim ini harus puas finis di tempat kelima sehingga mereka akan melewatkan Liga Champions dan harus berlaga di Liga Europa. Pada laga terakhir, meski bermain dengan 10 pemain, Arsenal menang 3-1 atas Everton sementara akhirnya di laga lain, Liverpool menang 3-0 atas Middlesbrough yang membuat mereka digeser Liverpool dari peringkat keempat pada klasemen akhir.

Pada laga final nanti, Arsenal takkan diperkuat Gabriel Paulista yang mengalami cedera lutut saat laga melawan Everton dan Shkodran Mustafi yang masih diragukan kondisinya. Dengan kondisi ini, maka arsitek Arsenal, Arsene Wenger mengalami krisis pada lini belakangnya. Wenger kini hanya memiliki bek berusia 21 tahun, Rob Holding, yang juga bermain saat melawan Everton dan pemain senior, Per Mertesacker, yang baru bermain sekali musim ini.

Satu-satunya penampilan Mertesacker musim ini adalah saat bermain sebagai pemain pengganti pada laga melawan Everton kemarin. Pemain asal Jerman tersebut kemungkinan akan ditunjuk sebagai kapten pada laga final Piala FA kontra Chelsea oleh Wenger mengingat tidak adanya opsi lagi dan untuk menggantikan Koscielny.

(ap)

Komentar