Sane Mundur dari Skuat Jerman

Berita

by redaksi

Sane Mundur dari Skuat Jerman

Tim nasional Jerman dipastikan kehilangan Leroy Sane di Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Rusia. Pemain Manchester City tersebut mengundurkan diri karena harus menjalani operasi hidung. Dengan kondisi seperti itu Sane mengungkapkan bahwa ia tidak akan mungkin bisa membela negaranya di turnamen pemanasan Piala Dunia 2018 itu.

Pemain berusia 21 tahun itu mengutarakan keinginannya untuk bermain bersama "Der panzer" di Piala Dunia 2018. Ia mengakui bahwa bermain bersama Jerman di Piala Konfederasi akan menambah pengalamannya tampil di turnamen internasional.

Meski sudah pernah tampil di Piala Eropa 2016, namun hanya satu pertandingan saja yang ia lakoni di ajang tersebut. Sehingga ia ingin memiliki menit bermain yang lebih banyak bersama Jerman di Piala Konfederasi.

"Saya ingin berada di Rusia. Tapi saya memutuskan untuk mengundurkan diri setelah saya berkonsultasi dengan dokter, agar menggunakan liburan musim panas ini untuk proses pemulihan setelah operasi hidung," ucap Sane di halaman resmi timnas Jerman.

"Saya ingin menjalani prosedur kesehatan saya. Sebab saya ingin ketika memulai musim baru nanti saya bisa pulih tanpa ada kendala kesehatan lainnya," tegasnya.

Meski sudah dipastikan kehilangan Sane, Joachim Loew selaku arsitek timnas Jerman belum mengumumkan siapa sosok pengganti Sane. Jerman masih memiliki waktu hingga 7 Juni mendatang sebagai batas akhiri pendaftaran skuat tim yang akan mengikuti turnamen tersebut.

Sebelum Sane mundur, Jerman berkekuatan 23 pemain di Piala Konferderasi. Bisa dibilang skuat yang dibawa merupakan pemain lapis kedua Jerman. Sebab dalam tim yang dibawa ke Rusia pada Juni mendatang tidak tercantum nama-nama seperti Mesut Oezil, Manuel Neuer, Marco Reus, Thomas Mueller, Jerome Boateng, Mario Goetze, Mats Hummels, hingga Sami Khedira, yang menjadi andalan Jerman di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 lalu.

Loew mengungkapkan bahwa dirinya sengaja tidak mengajak pemain-pemain yang namanya disebutkan di atas lantaran ingin agar mereka fokus dan dalam kondisi siap tempur di Piala Dunia 2018 nanti. Selain itu Loew juga ingin memberikan jam terbang yang cukup bagi pemain-pemain yang masuk dalam daftar skuat di Piala Konfederasi 2017.

Memang nama-nama yang dibawa ke Piala Konfederasi statusnya adalah pemain pelapis yang minim jam terbang di level Internasional. Beberapa bahkan berstatus debutan seperti Benjamin Henrichs, Marvin Plattenhardt, Lars Stindl, Diego Demme, Kerem Demirbay, Amin Younes, dan Sandro Wagner

Di Piala Konfederasi 2017 ini, juara dunia tahun 2014 itu akan menghadapi Kamerun, Chile, dan Australia di grup B. Jerman akan memulai perjuangannya di Piala Konfederasi 2017 dengan menghadapi Australia pada 19 Juni di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia.

(SN)

Foto: FTBG

Komentar