Masa Depan Allegri Akan Dibahas Usai Final Liga Champions

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Masa Depan Allegri Akan Dibahas Usai Final Liga Champions

Juventus mengunci gelar scudetto Serie-A 2016/2017 setelah menang telak atas Crotone (3-0) di Juventus Stadium, Minggu (21/5). Sebelumnya, kesebelasan yang dilatih Massimiliano Allegri itu baru mendapatkan gelar Coppa Italia 2016/2017. Artinya, Juventus dipastikan merebut double winner pada musim ini.

Mereka juga berpotensi meraih treble winner jika mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions pada 3 Juni mendatang. Jika berhasil, maka Allegri sudah mempersembahkan delapan gelar dalam tiga musimnya bersama Juventus. Tapi Allegri saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahannya melatih Arsenal atau Barcelona. Apalagi Giuseppe Marotta, Direktur Olahraga Juventus, pernah mengatakan bahwa Allegri bebas membuat keputusan tentang langkah selanjutnya.

"Dia (Marotta) mengatakan itu tergantung kepada saya? Tergantung, dan kami belum berbicara. Kami akan duduk dan memutuskan apa yang harus kami lakukan. Saya senang di sini, tapi Juve telah mencapai tingkat yang lebih tinggi sehingga tidak mudah mempertahankan status kami. Jadi kami harus membandingkan gagasan tentang bagaimana melakukannya," aku Allegri.

Tapi untuk saat ini ia merasa memenangkan Liga Champions di Cardiff itu lebih penting. Maka dari itu Allegri memberikan waktu istirahat kepada skuatnya selama dua atau tiga hari.

"Lima bulan terakhir ini sangat sulit. Tapi kemudian kami harus pergi ke Cardiff dan mencoba memenangkan piala tersebut. Kami harus menghadapi pertandingan dengan percaya diri dan keyakinan. Ini akan menjadi pertemuan yang menarik," sambung Allegri seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia sendiri masih belum percaya akan pencapaiannya sejauh ini. Sebab sekitar 10 tahun yang lalu, Allegri masih melatih kesebelasan yang seret gelar seperti Sassuolo dan Cagliari. Dan ia masih merasa belum mencapai puncaknya sebelum meraih gelar Liga Champions bersama kesebelasan yang dibesutnya. "Masih ada satu pertandingan tersisa di musim ini dan tentu saja itu Final Liga Champions," seru Allegri seperti dikutip dari SB Nations.

Selama berada di Juventus, kunci kesuksesan Allegri juga didukung dengan struktur yang didukung Andrea Agnelli selaku pemilik klub. Salah satunya adalah membuat persatuan yang hebat antara pelatih dan pemain dari pentingnya faktor ekonomi. Perencanaan dan keputusan teknis yang baik dari direksi Juventus membuat meningkatkannya pendapatan sehingga membeli pemain dengan kualitas lebih baik, meningkatkan kualitas Juventus dari musim ke musim.

Komentar