Diego Simeone Pastikan Bertahan Bersama Atletico Madrid

Berita

by redaksi

Diego Simeone Pastikan Bertahan Bersama Atletico Madrid

Spekulasi soal masa depan Diego Simeone akhirnya terjawab. Sebelumnya, ia sempat menyatakan baru akan membuat keputusan setelah La Liga rampung. Simeone juga santer dikabarkan menjadi incaran utama kesebelasan Italia, Inter Milan untuk menjadi pelatih barunya musim depan. Namun, pelatih asal Argentina tersebut memastikan akan tetap bersama Atletico Madrid musim depan.

“Wartawan terus menanyakan saya soal masa depan saya. Saya akan tetap di sini. Mengapa? Karena klub ini punya masa depan dan masa depan itu adalah kami semua,” tegasnya soal masa depannya seperti dilansir Daily Mail.

“Saya bersyukur kepada semua orang yang telah bersama berada di tempat ini [Vicente Calderon]. Pemain, pelatih, direktur dan semua yang ikut membangun klub ini. Bagi kami perasaan ini terasa begitu dalam. Klub lain mungkin memiliki lebih banyak uang dan trofi, tapi tidak ada yang bisa menandingi perasaan yang kami miliki bersama Atletico,” tandas Simeone saat menyampaikan pidatonya di Vicente Calderon dikutip dari ESPN UK.

Simeone telah membawa Atletico menjuarai La Liga untuk pertama kalinya pada musim 2013/14 lalu. Ia juga membawa Los Rojiblancos lolos di dua laga puncak Liga Champions dalam tiga tahun terakhir (dua-duanya kalah dari Real Madrid).

Simeone sebelumnya juga menyatakan selain mengumumkan soal masa depannya, ia juga akan duduk bersama jajaran petinggi Atletico Madrid seperti presiden klub, Miguel Angel Gil Marin dan direktur olahraga, Andrea Berta untuk membahas masa depan klub tersebut.

“Kami selalu membahas soal situasi klub ini. Tentu kami akan mencari solusi terbaik untuk klub ini dan semuanya. Kami akan membicarakan soal perkembangan kami di masa depan. Dasar klub ini sudah ada dan solid, terbukti selama enam tahun kami tampil luar biasa. Stadion megah yang akan kami tempati pada September nanti akan membuat tuntutan semakin kencang dan kami harus meningkatkan diri memenuhi tuntutan tersebut,” tutup Simeone dilansir Daily Independent.

Sementara itu, pertandingan Atletico pada Minggu malam (21/05) kontra Athletic Bilbao menjadi laga terakhir Atletico dimainkan di Vicente Calderon. Mulai musim depan mereka akan bermain di markas baru mereka, Wanda Metropolitano Stadium. Stadion baru Atleti ini bisa menampung hingga 67 ribu penonton, lebih banyak dari Vicente Calderon yang "hanya" bisa menampung 54 ribu penonton.

(ap)

Komentar