Ucapan Selamat dari Barcelona untuk Real Madrid

Berita

by redaksi

Ucapan Selamat dari Barcelona untuk Real Madrid

Kemenangan 2-0 atas Malaga cukup bagi Real Madrid memastikan gelar juara La Liga mereka setelah terakhir kali dimenangkan lima tahun lalu pada musim 2011/12. Gol dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membawa Madrid meraih gelar La Liga ke-33 sepanjang sejarah. Hasil itu membuat mereka mengoleksi 93 poin pada klasemen akhir; unggul tiga poin dari seteru abadi mereka, Barcelona dengan 90 poin.

“Ini sangat penting bagi kami [untuk memenangkan liga]. Kami tak pernah memenangkan gelar itu selama beberapa tahun dan kami tahu liga adalah segalanya. Bagi Real Madrid, karena mereka merupakan klub terbaik di dunia, maka kami harus kembali memenangkan liga,” ujar Zinedine Zidane seperti dikutip Sky Sports.

“Saya harus memberikan pujian kepada semua pemain saya karena semuanya tampil baik dan membuktikan bahwa mereka pantas dimainkan. Namun, saya ingin memberikan pujian khusus untuk Ronaldo karena ia selalu memberikan perbedaan.”

Sementara itu, sang pencetak gol pertama Madrid melawan Malaga, Cristiano Ronaldo mengungkapkan kebahagiaannya kembali membawa tim berjuluk Los Blancos juara liga. Ia juga senang mampu menjawab kritik dari media yang kerap memandang dirinya sebagai sosok yang buruk.

“Saya senang karena ini merupakan akhir yang spektakuler dalam beberapa musim terakhir karena manajemen kami yang sigap, bantuan pelatih hingga kontribusi pemain yang jarang diturunkan. Kami tahu Cardiff [final Liga Champions] akan sulit, namun sekarang kami akan merayakan gelar La Liga kami dulu,” tukas Ronaldo seperti dikutip ESPN FC.

“Orang selalu membicarakan saya tapi mereka tak tahu apa-apa. Mereka mengatakan seolah-olah saya ini bandel. Saya bukan malaikat ataupun iblis. Kritikan dalam sepakbola tidak membuat saya khawatir karena saya tahu orang akan diam saja [jika bertemu]. Saya tak suka disamakan dengan orang yang melakukan hal tak masuk akal,” ujarnya soal kritik tersebut dilansir dari Goal.com.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Andres Iniesta turut mengucapkan selamat kepada Madrid yang memenangkan liga. Laman Twitter resmi Barcelona juga tak ketinggalan mencuit soal kemenangan Madrid tersebut.

“Kami menang [melawan Eibar], tapi Real Madrid lebih baik dari kami, jadi selamat buat mereka. Kami tahu mereka mencetak gol saat babak pertama, namun setelah itu kami tak tahu kelanjutannya. Kami melakukan pekerjaan kami namun tak cukup konsisten,” ujar Iniesta dilansir Goal.com.

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi laga puncak Liga Champions kontra Juventus pada 3 Juni mendatang. Mereka berkesempatan meraih dua gelar musim ini jika mampu mengalahkan Juve di Cardiff.

(ap)

Komentar