Terakhir Kali Monaco Juara, Mbappe Masih Berusia 1,5 Tahun

Berita

by redaksi

Terakhir Kali Monaco Juara, Mbappe Masih Berusia 1,5 Tahun

Dominasi Paris Saint Germain di Liga Prancis dalam empat tahun terakhir akhirnya dipatahkan AS Monaco. Kylian Mbappe dkk. sukses mengunci gelar Ligue 1 usai mengalahkan Saint-Etienne pada Rabu (18/5) dini hari WIB. Kylian Mbappe menjadi salah satu bintang kemenangan Monaco disertai gol dari Valere Germain di menit akhir.

Kemenangan ini membuat Monaco kini duduk nyaman di posisi puncak dengan 92 poin. Mereka unggul enam poin dari juara musim lalu, PSG dengan 86 poin. Dengan raihan tersebut, posisi Monaco sudah tak terkejar lagi. Selama 2017, Monaco juga tak terkalahkan di liga dan selalu mencetak gol di 31 pertandingan terakhir mereka.

Membicarakan kemenangan Monaco, tak lengkap jika tak membicarakan bintang muda sensasionalnya yang tengah menjadi incaran kesebelasan top Eropa, Kylian Mbappe. Remaja berusia 18 tahun tersebut mencetak salah satu gol kemenangan Monaco atas Saint-Etienne. Gol itu sekaligus menjadi gol ke-15 nya di Ligue 1 dari 28 penampilannya di Ligue 1 bersama Monaco. Menariknya, terakhir kali Monaco menjuarai Liga Prancis, Mbappe baru menginjak usia 17 bulan (sekitar 1,5 tahun) pada tahun 2000 lalu.

Usai kemenangan ini, Mbappe berjanji akan membawa Monaco tampil lebih baik lagi musim depan dan akan meningkatkan standar permainan mereka musim depan.

“Tahun depan, saya menjanjikan musim yang lebih baik. Kami harus selalu menerapkan standar tinggi, jika tidak kami takkan bisa maju. Kami telah membuktikan ambisi kami [menjadi juara], dan dalam sepakbola, jika Anda berambisi seperti itu, itu akan membuatnya jadi lebih mudah.”

“Sekarang kami akan merayakan kemenangan ini namun setelah itu kami akan kembali bekerja lagi; sepakbola adalah tantangan abadi,” tegas Mbappe dilansir Canal+.

Manajer Monaco, Leonardo Jardim, menyatakan timnya telah melakukan sesuatu yang spesial yakni memenangkan trofi Ligue 1 sebagai tim yang tak diunggulkan.

“Memenangkan Liga Prancis dengan tim yang tak diunggulkan merupakan sebuah pencapaian hebat. Ini merupakan trofi terpenting sepanjang karier saya. Kami telah bekerja keras selama 11 bulan. Tapi hal terbaik akhirnya datang [berupa trofi Ligue 1]. Kami menjadi juara; setara dengan kemenangan empat kali PSG,” ujar Jardim mengenai keberhasilan timnya dilansir ESPN FC.

Meski demikian, Monaco juga akan dihadapkan pada persaingan transfer karena diperkirakan banyak pemainnya yang akan pergi yang saat ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Pemain seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, hingga Thomas Lemar merupakan calon-calon pemain yang akan meninggalkan Monaco musim ini.

Monaco sendiri sudah menyiapkan pesta kemenangan mereka bahkan sebelum Monaco menang atas Saint-Etienne semalam. Dilansir laman Twitter resminya, Monaco berencana mengundang rapper asal Amerika Serikat, 50 Cent, untuk mengisi acara pesta mereka. Namun, sebelum pesta dimulai, mereka akan menghadapi laga pamungkas kontra Rennes di Liga Prancis pada Sabtu, (20/05).

Komentar