Kata Allegri dan Inzaghi Jelang Final Coppa Italia

Berita

by redaksi

Kata Allegri dan Inzaghi Jelang Final Coppa Italia

Jelang final Coppa Italia antara Juventus kontra Lazio Kamis dini hari nanti (17/05), kedua pelatih kesebelasan optimis akan peluang juara masing-masing. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta Juve untuk kembali menang setelah meraih hasil negatif pada laga terakhir ditaklukkan AS Roma 1-3. Kekalahan itu membuat mereka menunda perayaan scudetto lebih awal dan paling tidak minggu ini mereka bisa mengamankan gelar tersebut jika menang.

Allegri juga menyebut mereka akan memulai “musim mini selama 20 hari” dalam misi mereka meraih tiga gelar dalam satu musim. Si Nyonya Tua hanya perlu satu poin lagi untuk mengamankan titel Serie A saat menjamu Crotone Sabtu ini. Mereka juga akan menghadapi Real Madrid pada laga puncak Liga Champions, 3 Juni mendatang.

“Musim mini selama 20 hari ke depan akan dimulai besok dengan final Coppa Italia melawan Lazio, pertandingan kandang [Serie A] melawan Crotone dan berakhir di Cardiff melawan Real Madrid. Saatnya kami meningkatkan diri dan mendapat apa yang kami jalani.”

“Lazio telah menjalani musim yang brilian dan saya tak ragu pelatih mereka, [Simone] Inzaghi akan melakukan banyak hal hebat ke depannya [bersama Lazio]. Mereka punya skuat yang bagus dan kami harus bermain baik melawan mereka,” ujar Allegri dikutip dari situs resmi Juventus.

Allegri diperkirakan akan merotasi pemainnya pada laga final nanti malam. Namun, ia menegaskan rotasi tersebut bukan karena prioritas Liga Champions atau melawan Crotone, melainkan karena Paulo Dybala dan Mario Mandzukic yang masih diragukan tampil

“Saya bisa pastikan siapapun yang bermain, mereka akan siap. Saya bisa mengulangi setiap keputusan yang saya buat, karena sejauh ini itu berhasil. Kami akan memikirkan Cardiff setelah melawan Crotone dan Lazio. Namun, sekarang bukan waktunya membuat perhitungan, sekarang waktunya untuk menang,” tegas Allegri dilansir ESPN FC.

Arsitek Lazio, Simone Inzaghi, menyatakan apapun bisa terjadi bagi klubnya jika ingin meraih juara sekaligus merusak skenario treble winners Juventus. Namun, skuat asuhan Inzaghi sudah kalah dua kali musim ini oleh Bianconeri. Bahkan, dari enam pertemuan terakhir, Lazio tak pernah menang atas Juventus.

“Ini merupakan pertandingan besar bagi kami. Kami sudah bekerja keras dan kami pantas berada di final. Dalam perjalanannya, kami menang atas Genoa, menang di markas Inter, dan menang di derbi Roma. Tentu di atas kertas, Anda akan memilih Juventus sebagai favorit juara. Namun, yang kami tahu, dengan pendekatan yang tepat, apapun bisa terjadi di pertandingan seperti ini,” kata Inzaghi soal timnya dikutip dari Daily Mail.

“Mungkin kami harus tampil sempurna selama 90 menit atau bahkan 120 menit jika ingin mengangkat trofi, tapi kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia.

Komentar