Jese Nyaman Berada di Las Palmas

Berita

by redaksi

Jese Nyaman Berada di Las Palmas

Jese Rodriguez menyatakan keinginannya untuk memiliki kontrak permanen bersama Las Palmas. Striker berusia 24 tahun itu saat ini memang masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint Germain (PSG). Ia datang ke Las Palmas pada jendela transfer musim dingin lalu, atau pada Januari 2017.

Jese, dipinjamkan lantaran tidak memiliki waktu bermain yang cukup di Parc des Princes. Sejak diboyong dari Santiago Bernabeu pada Agustus 2016 lalu, mantan pemain Real Madrid itu total tampil dalam sembilan laga selama setengah musim membela PSG di ajang di Ligue 1. Sayang, dari jumlah tersebut ia selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Ironis memang, mengingat ia didatangkan oleh Unai Emery untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ezequiel Lavezzi yang memilih hijrah ke Liga Tiongkok. Jese kalah bersaing dengan Lucas Moura atau Angel Di Maria, yang kerap dipasang Emery sebagi tandem Edinson Cavani di lini depan dengan formasi 4-3-3.

Karena tidak menemukan masa depan yang cerah di klub berjuluk Les Parisiens itu, manajemen klub kemudian mengambil keputusan untuk meminjamkan Jese ke Las Palmas, agar sang pemain setidaknya mendapatkan menit bermain yang jauh lebih baik di La Liga Spanyol.

Benar saja, saat datang ke Las Palmas, ia memang mendapat jatah bermain yang jauh lebih layak. Dari 17 penampilan yang dimainkan Las Palmas sejak Februari 2017, Jese tampil dalam 15 pertandingan, dengan rata-rata ia bermain selama 90 menit. Dua pertandingan yang dilewatkan Jese adalah saat Las Palmas kalah telak 1-5 dari Athletic Bilbao.

Saat itu, ia absen karena menderita flu. Selanjutnya, di laga melawan Sporting Gijon. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-1 bagi kekalahan Las Palmas itu, Jese absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Jese mengaku saat bersama Las Palmas menjadi masa indahnya musim ini karena kesempatan bermain yang diberikan begitu besar baginya. Ia berharap agar statusnya bisa dipermanenkan di Las Palmas.

"Saya saat ini masih berstatus sebagai pemain PSG dan saya harus kembali pada akhir musim nanti. Saya tentu akan melihat indikasi apa yang akan mereka berikan kepada saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, saya ingin terus bermain bersama Las Palmas. Kemungkinannya saat ini adalah 50:50. Itu setengah tergantung pada saya dan setengahnya tergantung PSG,” terangnya seperti dilansir dari Territorio UD.

Jese mengungkapkan, selain ia dan manajemen PSG, tentu keputusan akan masa depannya bersama Las Palmas juga ada di tangan Angel Ramirez sebagai presiden klub Las Palmas.

"Saya mungkin memikirkan satu hal, PSG lain dan Miguel Angel Ramirez (presiden Las Palmas) mungkin juga memiliki ide lain bagi saya," tegasnya.

Sementara itu, Unai Emery pernah mengungkapkan bahwa perihal nasib Jese di PSG masih belum diputuskan. Semua masih akan terjadi hingga menjelang awal musim nanti. Namun, pelatih yang saat ini tengah dikaitkan bakal menangani AS Roma itu mengaku tahu kalau Jese memiliki keinginan yang kuat untuk bertahan di Las Palmas.

(SN)

Komentar