Totti Bantah Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Berita

by redaksi

Totti Bantah Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Pemain senior AS Roma, Francesco Totti, membantah dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Sebelumnya, Direktur Olahraga AS Roma yang baru direkrut dari Sevilla, Monchi, sempat mengatakan pemain berusia 40 tahun tersebut akan gantung sepatu pada akhir musim dan menjadi direktur kesebelasan bersama dirinya. Namun, hingga saat ini Totti belum memberikan pernyataan resmi mengenai rumor pensiunnya tersebut.

Melalui laman Twitter resminya, Totti mengungkapkan bahwa saat ini dirinya hanya ingin fokus ke laga menghadapi Juventus, (14/05) dan menambahkan ‘akan ada waktunya’ untuk membicarakan soal pensiunnya.

“Hari ini saya menjawab satu pertanyaan lucu soal masa depan saya. Saya hanya mengetahui bahwa Roma akan menghadapi Juventus di Olimpico dan saya hanya fokus di situ, karena kami akan berjuang sampai akhir dan saya selalu menempatkan Roma di atas segalanya.”

“Selebihnya akan datang nanti dan akan ada waktunya untuk membicarakan itu (pensiun),” ujar Totti dalam laman Twitter resminya dilansir Football Italia.

Meski demikian, pernyataan ini tetap tidak menjawab kepastian rumor tersebut. Pelatih Roma, Luciano Spaletti, bahkan tak ingin mengakhiri kontrak Totti sebagai pemain bila ia merasa Totti belum siap pensiun. Totti sendiri telah ditawarkan kontrak enam tahun bersama AS Roma, namun sebagai pengisi salah satu jabatan dari kesebelasan tersebut yang masih belum diketahui.

Totti merupakan produk akademi AS Roma dan memulai debut seniornya di usia 16 tahun pada 1993. Totti juga membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2006 sebelum akhirnya pensiun. Bersama Roma, Totti sudah memenangkan satu gelar Serie A, dua Piala Italia, dan sepasang trofi Piala Super Italia sepanjang kariernya. Ia telah mencetak 307 gol dalam 783 penampilannya yang juga memecahkan rekor klub tersebut.

Musim ini, ia mencetak tiga gol dan sudah 24 musim memperkuat Giallorossi dan timnya saat ini bertengger di posisi runner-up. Namun, musim ini ia hanya mencetak 15 penampilan termasuk hanya sekali menjadi starter dan dua kali sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Komentar