Pemain Sepakbola Perempuan Ini Dedikasikan Hat-trick untuk Sang Kakek

Berita

by redaksi

Pemain Sepakbola Perempuan Ini Dedikasikan Hat-trick untuk Sang Kakek

Kesebelasan sepakbola perempuan Manchester City taklukkan Bristol City 3-0 di stadion Stoke Gifford pada ajang Liga Sepakbola Wanita Utama Inggris (FA Women Super League One). Toni Duggan menjadi bintang kemenangan kesebelasannya dengan mengemas hat-trick dalam 18 menit. Di tengah pertandingan, sang kakek memberikan kejutan dengan mendatangi Duggan saat bertanding. Sang kakek dikabarkan pergi sendiri dari Liverpool ke Bristol sejauh 180 mil untuk menemui sang cucu bertanding. Tak sia-sia sang kakek mengendarai mobilnya jauh-jauh. Sang kakek bisa menyaksikan cucunya menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Duggan pun senang sang kakek memberikan kunjungan kejutan untuk menyemangati dirinya. Ia lantas membagikan momen berbahagianya ini di laman resmi Twitternya dengan unggahan gambar dirinya yang memeluk sang kakek sambil memberikan pesan:

“Ketika kakek Anda menyetir sendirian dari Liverpool ke Bristol untuk mengejutkan anda saat pertandingan, Anda sebaiknya balas dengan hat-trick! Ini untukmu, Kakek.”

Duggan pernah bermain untuk kesebelasan wanita Everton selama enam tahun sebelum bergabung ke City pada 2013, dan striker kelahiran Liverpool ini juga menantikan final Piala FA Wanita dimana mereka menghadapi Birmingham City.

“Kami sudah mulai di Spring Series (liga perempuan) dan sekarang kami akan menghadapi final Piala FA Sabtu (13/05) nanti. Jadi bisa mencetak gol dan tidak kebobolan itu penting,” ujarnya dilansir Liverpool Echo.

Wanita berusia 25 tahun ini juga merupakan bagian dari timnas perempuan Inggris yang meraih juara ketiga saat pagelaran Piala Dunia Perempuan 2015 silam di Kanada. Selanjutnya, timnas perempuan Inggris akan mengincar gelar lainnya musim panas ini ketika mereka bertanding di Piala Eropa Perempuan di Belanda. Inggris tergabung bersama Skotlandia, Spanyol, dan Portugal di grup D. Mereka akan menghadapi Skotlandia pada partai pembuka 19 Juli mendatang.

Komentar