Legenda Liverpool Anggap Virgil van Dijk Pantas Dihargai Mahal

Berita

by redaksi

Legenda Liverpool Anggap Virgil van Dijk Pantas Dihargai Mahal

Kompetisi Liga Primer Inggris belum sepenuhnya rampung, namun pergerakan para kontestannya dalam memburu pemain tampaknya sudah dimulai. Beberapa kesebelasan Liga Primer Inggris santer dikait-kaitkan dengan pemain yang konon menjadi incarannya musim depan. Salah satu yang paling jamak dibicarakan adalah ketertarikan Liverpool FC kepada bek Southampton, Virgil van Dijk.

Rumor beredar, “The Reds” rela merogoh kocek dalam hingga 50 juta paun untuk mendatangkan pemain asal Belanda itu ke Anfield musim depan. Kebutuhan skuat asuhan Juergen Kloop itu menambah kekuatan di lini belakang menjadi salah satu faktor yang membuat mereka tertarik untuk mendatangkan Van Dijk.

Keputusan Liverpool dengan gosip rencana mendatangkan mantan pemain Celtic itu juga disetujui oleh salah satu legenda hidup mereka, John Barnes. Barnes mengaku mengenal gaya permainan Van Dijk sejak sang pemain masih merumput di Liga Skotlandia. Barnes menyebut, Van Dijk merupakan pemain bertalenta.

“Saya pikir Klopp menyukainya dan jika dia datang ke Liverpool, saya pikir dia akan jadi rekrutan bagus. Tidak masalah seberapa besar nilainya. Anda bisa mendatangkan pemain bagus dengan harga 5 juta paun atau 50 juta paun,” ucap Barnes kepada Express.

Barnes, secara terang-terangan mendukung langkah manajemen Liverpool bila memang mereka tertarik memboyong Van Dijk. Pemain Liverpool era 1980-an itu mengungkapkan, Van Dijk bisa menjadi solusi bagi pertahanan Liverpool. Ia menyebut, walau dibanderol di kisaran 50 juta paun, itu merupakan harga yang tepat bagi Van Dijk karena kualitasnya.

“Jika perlu mengeluarkan 50 juta paun untuk mendapatkan Van Dijk dan Klopp percaya bahwa itu adalah kesepakatan yang tepat untuk kesebelasan, saya akan mendukungnya,”

Namun, niatan Liverpool untuk memboyong Van Dijk tampaknya bakal menemui jalan terjal. Sebab, manajer Southampton, Claude Puel, menyatakan bahwa Van Dijk merupakan elemen terpenting bagi kesebelasannya. Ia menyebut sebagai seorang kapten, Van Dijk memiliki kepemimpinan yang baik bagi rekan-rekannya.

"Sungguh penting bagi kami untuk menantikan sampai awal musim untuk melihat dia berada di lapangan bersama Southampton. Dia memiliki kontrak jangka panjang dan para petinggi ingin mempertahankan dia," tegasnya.

Bila pada akhirnya transfer Van Dijk ke Anfield benar-benar terwujud, maka ia akan menjadi mantan pemain Southampton keempat yang menghuni skuat Liverpool di beberapa musim ke belakang. Sebelumnya, Liverpool telah berhasil mendatangkan Adam Lallana, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, dan Sadio Mane. Dalam beberapa musim terakhir, bisa dibilang Liverpool memang gencar mempreteli skuat Southampton.

Selain Van Dijk, “The Reds” juga dirumorkan tertarik untuk mendatangkan winger Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Kabarnya, Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 20 juta paun untuk menggaet Moura. Isu soal Moura sebenarnya, sudah berembus sejak musim lalu, namun transfer tersebut ternyata tidak benar-benar terwujud.

(SN)

Foto: standard.uk

Komentar