Terancam Gagal ke Liga Europa, Inter Pecat Pioli

Berita

by redaksi

Terancam Gagal ke Liga Europa, Inter Pecat Pioli

Kabar mengejutkan datang dari kota Milan. Internazionale Milan resmi memecat pelatih mereka, Stefano Pioli. Kepastian diberhentikannya Pioli dari jabatan pelatih Inter ini sudah diumumkan oleh laman resmi Inter. Untuk sementara, pelatih tim Primavera, Stefano Vecchi, kembali menjadi caretaker.

Berikut pernyataan lengkap Inter atas pemecatan Pioli:

"FC Internazionale Milan mengumumkan bahwa pelatih, Stefano Pioli, beserta pelatih tekniknya diberhentikan dari tim utama. Inter berterimakasih pada Stefano dan kolega untuk dedikasi dan kerja kerasnya selama enam bulan terakhir untuk klub yang menjalani musim yang memang menyulitkan."

"Pelatih tim Primavera, Stefano Vecchi, ditunjuk sebagai pelatih tim utama untuk tiga laga sisa musim ini yang akan dimainkan. Manajemen akan mulai bekerja sekarang untuk musim berikutnya."

Inter sendiri memang terancam gagal berlaga di Liga Europa pada musim ini. Inter saat ini menempati posisi tujuh dengan 56 poin. Untuk ke Liga Europa, Inter harus menempati peringkat enam di akhir musim, yang saat ini ditempati AC Milan yang unggul tiga poin dari Inter. Posisi keenam sendiri mendapatkan tiket Liga Europa karena Lazio, memastikan diri mengakhiri musim di zona Liga Europa, dipastikan mendapatkan jatah Liga Europa sebagai finalis Coppa Italia.

Peluang Inter ke Liga Europa memang belum tertutup, namun yang menjadi faktor dipecatnya Pioli lebih dikarenakan rentetan hasil negatif yang diraih Nerazzurri dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam tujuh laga terakhir, Inter hanya meraih dua poin saja. Sampdoria, Crotone, Fiorentina, Napoli, dan Genoa adalah lima kesebelasan yang mengalahkan Inter selama bulan April dan awal Mei ini.

Pemecatan Pioli sendiri menjadi ironis karena Inter musim ini sudah memecat tiga pelatih. Awalnya Inter hendak dilatih Roberto Mancini, namun dipecat jelang musim 2016/2017 dimulai dengan digantikan pelatih asal Belanda, Frank de Boer. De Boer kemudian bernasib serupa dengan Mancini, bahkan ia dipecat ketika ia baru melatih selama 85 hari.

Kedatangan Pioli sempat memberikan angin segar karena mantan pelatih Lazio ini sempat mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di segala ajang. Namun menjelang musim berakhir, Pioli tak lagi mampu mengangkat performa anak asuhnya dan Inter kemungkinan besar gagal berlaga di Liga Europa musim depan.

Komentar