N??Golo Kante Raih Penghargaan Pesepakbola Terbaik Liga Inggris Versi FWA

Berita

by redaksi

N’Golo Kante Raih Penghargaan Pesepakbola Terbaik Liga Inggris Versi FWA

Gelandang Chelsea asal Prancis, N’Golo Kante, kembali meraih penghargaan individual sebagai pesepakbola terbaik tahun ini. Setelah meraih PFA Player Of the Year Award, kali ini, penghargaan tersebut diberikan oleh Asosiasi Penulis Sepakbola di Inggris atau Football Writers’ Association (FWA). Kante memenangkan penghargaan tersebut setelah unggul dari 17 pesepakbola lainnya yang masuk nominasi. Ia bersama rekannya, Eden Hazard, mendapatkan 65 persen suara para jurnalis yang terlibat pemilihan.

Kante merupakan pemain kunci kesuksesan luar biasa Leicester City dalam meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu. Kini, direkrut Chelsea dengan harga 32 juta paun, gelandang Prancis ini berpeluang mengoleksi gelar liga keduanya berturut-turut bersama Chelsea yang hanya perlu memenangkan dua laga lagi.

Kante akan menerima penghargaan tersebut di acara gala dinner di London 18 Mei mendatang yang diselenggarakan FWA bertepatan dengan hari jadi mereka yang ke-70.

“Sebuah kehormatan fantastis bisa memenangkan gelar ini. Dengan banyaknya pemain hebat di Chelsea dan Liga Primer, penunjukan FWA menganugerahkan pesepakbola terbaik tahun ini kepada saya adalah momen yang sangat membanggakan sepanjang karier saya,” ujar Kante dalam sebuah pernyataan dilansir Daily Telegraph.

Selain Kante dan Hazard, tiga pemain Chelsea lainnya juga masuk dalam nominasi ini seperti Cesar Azpilicueta, Diego Costa, David Luiz. Bos FWA, Paddy Barclay mengatakan ia memilih Kante karena kagum dengan dinamika permainannya saat bersama skuat asuhan Antonio Conte.

“N’Golo Kante pantas memenangkan penghargaan pesepakbola paling prestisius di Inggris ini. Menurut pandangan beberapa anggota FWA, pencapaian Kante saat membawa Leicester juara musim lalu bisa membuat dia menang, tapi performanya yang nyaris tanpa cela bersama Chelsea musim ini membuat kami tak perlu berdebat lagi [untuk memilih dia],” ujarnya soal Kante dilansir Daily Star.

“Mengingat ia juga bersaing dengan Eden Hazard dan pemain lainnya [yang masuk nominasi] di Chelsea, kami pikir ini merupakan pencapaian yang hebat.”

Berikut adalah daftar lengkap nominasi pesepakbola terbaik tahun ini versi FWA dilansir Daily Mail:

Sergio Aguero (Manchester City), Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dele Alli (Tottenham Hotpsur), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Costa (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), Jermain Defoe (Sunderland), Ben Foster (West Bromwich Albion), Eden Hazard (Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), N`Golo Kante (Chelsea), Anthony Knockaert (Brighton & Hove Albion), David Luiz (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton), Alexis Sanchez (Arsenal), Gylfi Sigurdsson (Swansea City).

Komentar