Kekalahan dari Roma Membuat Milan Panas-Dingin

Berita

by redaksi

Kekalahan dari Roma Membuat Milan Panas-Dingin

AC Milan kembali menelan kekalahan dari tim pesaing mereka, AS Roma 1-4 melalui brace Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy dan penalti dari Daniele De Rossi. Milan sendiri hanya mampu mencetak satu gol melalui Mario Pasalic yang sempat memperkecil ketertinggalan timnya 1-2.

Hasil ini membuat Roma kembali salip Napoli di posisi kedua dengan jarak satu poin dan mengoleksi 78 poin. Sementara AC Milan terpaku di posisi ke-6 dengan 59 poin, terpaut 6 poin dari Atalanta di posisi lima.

Setelah ini, Rossoneri akan bertandang ke Atalanta dan tentunya ini akan krusial karena mereka wajib menang jika masih ingin lolos ke zona Eropa. Setelah itu, mereka akan menghadapi dua laga sisa menjamu Bologna di San Siro serta menyambangi markas Cagliari. Sementara Atalanta memiliki dua laga sisa bertamu ke markas Empoli dan menjamu Chievo pada laga terakhir.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengungkapkan Roma pantas menang atas Milan karena mereka bermain lebih baik dan menguasai pertandingan. Kini Montella memilih fokus untuk memenangkan laga sisa selanjutnya melawan Atalanta yang dianggap krusial untuk perebutan tiket zona Eropa.

“Gol pertama mereka datang tak terduga setelah mereka [Roma] bermain baik. Selamat untuk [Luciano] Spaletti dan para pemainnya. Pertandingan ini kemudian menjadi lebih mudah untuk mereka karena mereka bermain lebih baik dan pantas menang. Namun, kami tak pernah menyerah dan sempat memperkecil defisit menjadi 1-2, namun kemudian kami kebobolan melalui bola mati. Mereka juga sangat baik pada aspek tersebut,” ujar Montella dilansir dari situs resmi klub AC Milan.

“Sekarang kami akan fokus ke pertandingan berikutnya dan semangat untuk bangkit kembali melawan Atalanta. Minggu depan akan sangat penting; kami membutuhkan setidaknya 7 poin [untuk lolos ke zona Eropa], meski itu juga belum cukup. Kami harus bermain dengan gairah dan semangat melawan Atalanta tanpa harus emosional dan berisiko bermain dengan 10 pemain. Kami harus bermain dengan tenang dan dengan hati,” tegas Montella dikutip dari situs resmi Milan.

Lazio dan Atalanta sudah memastikan tiket Liga Europa musim depan. Hal ini dikarenakan keberhasilan Lazio melangkah ke final Coppa Italia, sehingga Atalanta yang secara hitung-hitungan masih bisa tergusur ke peringkat enam memastikan diri menggenggam tiket Liga Europa. Satu tiket Liga Europa kini diperebutkan oleh tiga kesebelasan, Milan, Inter, dan Fiorentina. Kekalahan dari Roma membuat Milan panas-dingin karena Inter dan Fiorentina masih punya kesempatan untuk menyalip.

Di tiga laga sisa, Milan hanya punya selisih tiga poin dengan Inter dan Fiorentina di bawahnya. Saat Milan jumpa Atalanta, Fiorentina akan menghadapi Lazio sementara Inter melawan Sassuolo. Jika Milan kembali kalah pada laga berikutnya, perebutan tiket terakhir Liga Europa tampaknya akan sengit sampai akhir musim.

Komentar