Wenger Akhirnya Kalahkan Mourinho di Liga Primer

Berita

by redaksi

Wenger Akhirnya Kalahkan Mourinho di Liga Primer

Arsenal mengalahkan Manchester United 2-0 pada laga panas Liga Primer, Minggu, (07/05). Gol dari Granit Xhaka dan mantan pemain United, Danny Welbeck sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Kemenangan ini juga membuat Arsene Wenger untuk pertama kalinya menang atas Jose Mourinho di Liga Primer setelah 13 pertandingan. Arsenal bertengger di posisi ke-6 dengan 63 poin saat ini dan menyisakan empat pertandingan. Peluang untuk mencapai empat besar masih terbuka.

Meski akhirnya mampu memecah kebuntuan atas Mou, Wenger menegaskan pertandingan ini bukan cuma soal memecahkan rekor kompetitif dengan Mourinho. Ia lebih memilih fokus untuk memenangkan sisa laga Arsenal demi menjaga peluang finis di empat besar.

“Kami telah memainkan banyak pertandingan dan menghadapi banyak tim yang bagus. Ini bukan soal manajer lawan manajer. Kadang itu terjadi dan biasanya mereka takkan lebih sukses menghadapi tim lain dibanding yang lain,” katanya soal persaingan dengan Mou dilansir Daily Star.

“Kami secara matematis masih mampu finis di empat besar, tapi kami butuh bantuan. Dan bantuan terbaik yang bisa didapatkan adalah memenangkan sisa pertandingan kami. Itu adalah kemenangan [melawan United] yang kami raih dengan sabar dimana saat babak pertama kami sedikit gugup; di babak kedua kami bermain lebih tenang dan mencetak gol. Kemenangan yang hebat,” lanjut Wenger usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

Pada pertandingan tersebut, Wenger menerapkan formasi tiga bek yang dinilainya memberi kestabilan bagi pertahanan timnya. Ia menambahkan formasi ini juga membuat Arsenal bermain lebih baik.

“Itu memberikan kami kestabilan dalam bertahan karena beberapa pertandingan terakhir, kami selalu kebobolan. Memang belum sempurna, tapi itu membuat pertahanan kami jadi lebih fokus dari sebelumnya,” tandas Wenger soal formasi tiga beknya dilansir Daily Express.

Dalam formasi tiga beknya, Wenger memasang Laurent Koscielny, Nacho Monreal serta pemain muda, Rob Holding. Meski mampu tampil baik dengan tidak kebobolan, Wenger menilai Holding harus lebih percaya diri jika bermain di pertandingan penting.

“Dia bermain dengan gugup. Dia seperti tak bisa bergerak. Saya rasa dia masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya; masih terlalu gugup. Ketika ia mendapatkan kepercayaan diri, dia akan bermain lebih baik di masa depan,” ucap Wenger soal penampilan Holding dilansir Daily Star.

Wenger juga menambahkan kemenangan ini penting sebagai respon setelah kalah dari Tottenham Hotspur pada derbi London Utara lalu. Karena itu, laga melawan Manchester United adalah laga yang mesti dimenangkan.

“Tentu ini penting karena kami baru kalah dari Tottenham – yang jarang sekali terjadi [pada kami]. Anda menghadapi Manchester United dan ini pertandingan penting. Kami tak boleh kalah. Bahkan, kami baru saja menang melawan Middlesbrough, mengalahkan City di semifinal Piala FA dan mengalahkan Leicester. Kami hanya mengalami sedikit masalah dan saya rasa hanya masalah fisik. Tapi, secara keseluruhan kami sedikit lebih stabil,” tutup Wenger dikutip dari situs resmi klub Arsenal.

Komentar