Torino Tunda Pesta Perayaan Scudetto Juventus

Berita

by redaksi

Torino Tunda Pesta Perayaan Scudetto Juventus

Juventus masih harus menunggu untuk perayaan titel liga mereka. Dalam laga Derby Della Mole semalam, pasukan Massimiliano Allegri ditahan imbang 1-1 oleh Torino. Torino bahkan unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Adem Ljajic di menit ke-52. Torino nyaris mempermalukan Juve di kandang sendiri sebelum gol striker Argentina, Gonzalo Higuain di menit akhir menyelamatkan si Nyonya Tua dari kekalahan. Allegri juga merotasi pemainnya pada pertandingan ini usai laga kontra Monaco di Liga Champions.

“Saya harus berikan pujian kepada kedua tim karena telah bermain baik, terutama tim kami. Kami menciptakan banyak peluang namun gagal dimanfaatkan. Namun, saya tidak kecewa. Hasil imbang ini kami lihat sebagai poin bagus karena itu semakin mendekatkan kami ke scudetto,” ujar Allegri dikutip dari situs resmi klub.

“Kami tidak akan langsung memenangkan gelarnya [Serie A] besok, tapi kami akan mencoba lagi di Roma. Sekarang kami hanya butuh tiga poin lagi, dengan asumsi lawan kami memenangkan semua pertandingannya.”

Meski demikian, Allegri juga menyoroti permainan timnya yang terlalu terburu-buru dan harusnya bisa lebih sabar dalam mengendalikan permainan.

“Kami bermain baik malam ini tapi kami sedikit terburu-buru. Kami terlalu berusaha untuk mencetak gol cepat, padahal kami bisa memainkan pertandingan ini lebih sabar. Ketika anda terlalu buru-buru, anda akan cenderung membuat kesalahan. Kami harus tetap tenang dan tidak mengacau hanya karena terlalu berusaha,” tambah Allegri dilansir ESPN FC.

“Malam ini lebih kepada masalah psikologis, karena kami tidak memiliki determinasi dan fokus yang dibutuhkan. Kami terburu-buru ingin menyegel Scudetto dan harusnya kami tak perlu seperti itu.”

Allegri pun turut memuji Torino yang memberikan perlawanan sengit kepada timnya. Ia kemudian menuturkan timnya akan langsung bersiap untuk partai leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa, (09/05).

“Semua masih mungkin pada pertandingan ini dan saya tidak menyangsikan itu. Torino pantas mendapatkan poin mereka karena bermain bagus. Sekarang kami akan beristirahat dan mulai memikirkan Monaco. Mereka tim yang hebat, dan kami belum aman untuk saat ini meski kami unggul,” Ujar Allegri dilansir Football Italia.

Sementara itu, pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, meski sempat mengecam keputusan wasit mengkartu merah Afriyie Acquah di menit ke-57, namun ia tetap mensyukuri hasil ini dan merasa timnya seperti ‘menang’ melawan Juventus.

“Itu adalah kesalahan yang tak bisa diterima. Saya tanyakan pada asisten wasit karena dia yang punya pandangan jelas pada insiden tersebut, apakah dia membantu wasit atau tidak? Bermain dengan 10 orang disini sangat sulit, tapi setidaknya kami berhasil memanfaatkan peluang tersebut.”

“Hasil imbang ini berharga seperti kemenangan, karena itu saya bangga dengan pemain saya. Kami memiliki karakter, determinasi, dan kecerdasan taktis. Kami melakukan sesuatu yang tim lain belum bisa lakukan, yakni menghentikan rekor kemenangan kandang Juve di Serie A dan dengan 10 orang,” ucap Mihajlovic dikutip dari Football Italia.

Komentar