Kembali Menang, Real Madrid Terus Dekati Barcelona di Puncak

Berita

by redaksi

Kembali Menang, Real Madrid Terus Dekati Barcelona di Puncak

Real Madrid kembali memetik kemenangan atas Granada 4-0 yang membuat mereka terus menekan pimpinan klasemen sementara, Barcelona dengan 84 poin. Meski memiliki poin sama, namun Barcelona unggul dalam selisih gol dan head-to-head dengan Real Madrid. Tapi Real Madrid masih memiliki tabungan satu pertandingan di La Liga.

Tiga laga terakhir Madrid di La Liga cukup berat karena akan menjamu Sevilla, (14/05), tandang ke markas Celta Vigo pada tengah pekan, serta tandang ke markas Malaga. Minimal tujuh poin dari ketiga laga tersebut sudah cukup bagi Madrid untuk menjuarai La Liga apapun hasil dua laga terakhir Barcelona.

Arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan puas dengan performa timnya menghadapi Granada meski tanpa beberapa pemain utama. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema diistirahatkan pada laga ini. Meski begitu, James Rodriguez dan Alvaro Morata mampu menjawab kepercayaan Zidane sebagai bintang kemenangan timnya.

“Bagi seorang pelatih, jelas ini merupakan kabar bagus karena mereka berkomitmen dengan yang mereka lakukan, dan secara fisik [mereka] bagus. Setiap kali mereka mendapatkan kesempatan, mereka mampu memanfaatkannya dengan baik. Dan hanya itu yang bisa memuaskan saya,” ucapnya seusai laga melawan Granada dilansir ESPN FC.

“James [Rodriguez] memang selalu berkomitmen, dia selalu berada disana mencoba melakukan yang terbaik. Sama halnya dengan [Alvaro] Morata, dan siapapun yang jarang bermain. Ketika mereka bermain, mereka akan bermain baik.”

Ekspektasi kini tengah meningkat karena Madrid diharapkan mampu meraih gelar La Liga dan Liga Champions dalam satu musim. Zidane tak mau gegabah dan memilih fokus menghadapi laga sisa yang dianggapnya sebagai ‘laga final’.

“Kami mendapatkan poin penuh lagi dan kami senang. Ketika anda mencetak gol setelah dua menit, itu membuat semuanya menjadi lebih mudah. Kami memulai permainan dengan sempurna.”

“Kami punya tiga laga final di La Liga dan satu laga di Liga Champions untuk bisa melaju ke final. Kami punya pertandingan sulit pada hari Rabu [melawan Atletico di Liga Champions] dan kami tak boleh lengah karena mereka akan menghukum kami kapan saja jika itu terjadi,” ujarnya dilansir Goal.com.

Sementara itu, gelandang Real Madrid asal Brazil, Casemiro menyatakan timnya sama sekali tidak memikirkan Barcelona dan memilih fokus pada laga selanjutnya.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami tidak melihat apa yang dilakukan Barcelona, kami melihat apa yang kami lakukan. Ini masih tergantung kami. Semua berada di tangan kami dan jika kami memenangkan semua pertandingan sisa, maka kami akan menjadi juara. Tidak ada cara lebih baik selain mengandalkan diri sendiri,” ujar Casemiro dikutip dari Goal.com.

Komentar