Komentar Mourinho untuk Wenger Jelang Arsenal vs MU

Berita

by redaksi

Komentar Mourinho untuk Wenger Jelang Arsenal vs MU

Jelang pertandingan Arsenal melawan Manchester United, manajer United, Jose Mourinho memilih untuk mengistirahatkan pemain utamanya. Mou beralasan pemain utamanya [yang bermain di Liga Eropa] butuh istirahat serta ia tak menjadikan empat besar sebagai prioritas utama. Mou lebih memilih fokus memenangkan Liga Eropa untuk menjamin tiket liga Champions musim depan karena peluang melalui empat besar sangat sulit.

Lebih lanjut, Mou mengatakan manajer Arsenal, Arsene Wenger akan “senang” pada dirinya karena ia mengistirahatkan pemain utamanya.

“Saya rasa dia akan senang karena saya mengganti susunan pemain saya [melawan Arsenal],” ujar Mou soal Wenger dikutip dari Daily Star.

Menegaskan soal penggantian pemainnya, Mou beralasan dirinya sudah tak memiliki pilihan pemain lagi dan Liga Eropa adalah satu-satunya jaminan mereka bermain di Liga Champions. Selain itu, ia juga mengetahui Celta Vigo akan mengistirahatkan pemain utamanya pada La Liga, Sabtu ini.

“Kami akan berusaha. Saya tidak mengatakan Arsenal ‘akan mengalahkan kami’, atau ‘mengalahkan kami dengan skor 5-0 atau 6-0’; kami kesana akan memperjuangkan hasil maksimal.”

“Tapi itu tidak mungkin [dengan pemain utama], saya tak bisa melakukannya dengan cara lain. Bila Celta [Vigo] memainkan pemain terbaiknya dan berjuang untuk laga penting di La Liga, kami juga akan melakukan hal yang sama, namun saya tak bisa melakukan itu dengan tim yang sama di Vigo,” tegas Mourinho soal penggantian pemainnya dilansir Daily Star.

Perseteruan antara Mou dan Wenger sudah berlangsung sejak lama dan dianggap sebagai perseteruan yang paling ditunggu di Liga Inggris. Sejak 2004, Mou yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Inggris bersama Chelsea, sudah memulai ‘perang’ dengan manajer asal Prancis tersebut dan keduanya pun sulit berdamai. Mengenai perseteruannya ini, pria asal Portugal tersebut mengklaim sudah tak ada masalah lagi dan meminta Wenger tak perlu lagi berdamai dengan dirinya.

“Tak perlu [Wenger] berdamai lagi. Karena di antara kami memang sudah tidak ada masalah. Saat pertandingan terakhir di Old Trafford, kami berdua berjabat tangan sebelum pertandingan, dan saat saya menemuinya setelah konferensi pers, kami berjabat tangan lagi.”

“Ketika sudah berdamai, kami tak perlu memulai masalah lagi. Saya sudah dewasa, saya sudah menjalani karier sepakbola sepanjang hidup saya, saya tahu bila ada masalah di lapangan [hari ini], maka esoknya takkan ada masalah lagi,” klaim Mourinho soal berdamai dengan Wenger dilansir Independent.

Komentar