Ini Penjelasan Wenger Soal Insiden Mesut Ozil Menendang Pintu

Berita

by redaksi

Ini Penjelasan Wenger Soal Insiden Mesut Ozil Menendang Pintu

Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, memberikan penjelasannya soal pemainnya, Mesut Ozil, yang menendang pintu di markas Tottenham Hotspur. Wenger menjelaskan, awalnya ia tak mengetahui insiden tersebut.

Sebelumnya, usai kekalahan Arsenal 2-0 dari Tottenham, Mesut Ozil dikabarkan kecewa dan menendang pintu stadion Tottenham. Ia juga menolak menjalani tes doping dan mengusir salah satu petugas tes doping dengan kata-kata tidak pantas.

“Saya meminta maaf jika dia memang menendang pintu tersebut. Saya pikir frustrasinya bukan karena tes doping yang diikutinya, tapi lebih kepada pertandingannya,” komentar Wenger soal insiden Ozil dilansir Independent.

Manajer asal Prancis itu pun berencana akan berbicara kepada anak asuhnya tersebut untuk membahas insidennya di markas Tottenham.

“Saya tidak mengetahui insiden tersebut sampai hari ini. Saya akan berbicara sedikit dengannya mengenai isu tersebut karena saya tak tahu apa yang terjadi dan itu bagus untuk mengetahui cerita sesungguhnya dari sisi pemain,” ujar Wenger dilansir Daily Metro.

Insiden yang dialami Ozil ini memperlihatkan mental pemain Arsenal yang masih belum terbukti melawan tekanan pada pertandingan penting. The Gunners menjadi tim enam besar yang meraih poin paling sedikit dari pesaing enam besar lainnya.

Dengan kasus Aaron Lennon yang mengalami gangguan mental mencuat, perhatian lebih kini perlu diterapkan klub Liga Primer Inggris mengenai kondisi mentalnya. Wenger berkomentar kekalahan dari tim besar Liga Primer mempengaruhi mentalitas para pemainnya serta mereka menjalani musim yang terbilang kurang baik.

“Saya merasa seperti ‘jauh dari rumah’ ketika kami kalah pada pertandingan penting dan kehilangan poin. Sulit untuk menjelaskannya karena hasil musim lalu jauh berbeda dengan sekarang.”

“Ada semacam titik balik ketika kami kalah dari Everton dan Manchester City. Itu sangat merusak kepercayaan diri kami. Selalu sulit untuk mengabaikan satu faktor. Saat kami bertandang, kami selalu kebobolan banyak gol,” ungkap Wenger soal performa timnya musim ini dilansir Independent.

Komentar