Ini Kata Rio Ferdinand Jika Cristiano Ronaldo Pensiun

Berita

by redaksi

Ini Kata Rio Ferdinand Jika Cristiano Ronaldo Pensiun

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memuji hat-trick yang dicetak Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Atletico Madrid di laga leg pertama semi-final Liga Champions UEFA, Rabu (02/05) dini hari tadi. Ia menyebut CR7 sebagai ‘mesin tangguh’ karena dirinya yang tak berhenti mencetak gol untuk Real Madrid. Ronaldo telah mencetak 103 gol di Liga Champions, lebih banyak dibanding pencapaian gol yang pernah dicetak Atletico di kompetisi tersebut dengan 100 gol.

Ferdinand yang pernah bermain bersama dengan pemain asal Portugal tersebut juga percaya bahwa Ronaldo meningkatkan level permainannya dan mampu menjaga konsistensi permainan di tengah tekanan.

“Dia adalah sebuah ‘mesin tangguh’. Seorang pencetak gol yang mematikan,” ungkap Ferdinand soal CR7 dilansir Goal.com.

“Itu bukan cuma soal bakat, dia menjajarkan bakatnya dengan dedikasi tinggi dan bekerja keras dan begitulah cara Anda meraih sukses.”

Sebelumnya, Ferdinand juga sempat mengatakan bahwa Ronaldo hanya akan dihargai jika pemain berusia 31 tahun tersebut memutuskan pensiun. Selama ini, Ronaldo kerap dikritik karena sering gagal mencetak gol di pertandingan penting. Namun, CR7 selalu membuktikan kepada yang meragukan dirinya dengan terus meningkatkan diri secara konsisten.

“Ketika dia pensiun kelak, maka orang baru akan menghargai apa yang sudah ia lakukan untuk sepakbola. 41 hat-trick untuk Real Madrid!” ucap Ferdinand dilansir Squawka News.

“Dia sudah memiliki pengalaman itu sekarang. Dia tahu apa yang harus dia lakukan di pertandingan penting dan menguasainya serta membuat perbedaan. Dia melakukan itu semua dengan mata tertutup. Dia sekarang tak bisa dihentikan. Saya sempat berbicara padanya pekan lalu, `apa yang sebenarnya membentuk diri Anda sekarang?`. Dia mengatakan kerja keras dan determinasi adalah kuncinya. Itu benar, itu adalah dasar yang membuat dia jadi seperti sekarang.”

Rekor demi rekor yang terus diciptakan oleh Ronaldo nampaknya masih akan berlanjut. Saat ini, dirinya berpeluang mencetak 400 gol untuk klubnya dimana ia hanya perlu mencetak satu gol lagi. Namun, nampaknya tak perlu menunggu lama untuk melihat rekor tersebut.

Komentar