Allegri: Falcao dan Mbappe Saling Melengkapi

Berita

by redaksi

Allegri: Falcao dan Mbappe Saling Melengkapi

Arsitek Juventus, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan AS Monaco pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5) dini hari WIB. Juventus sendiri akan bertandang lebih dulu ke Stade Louis II, markas Monaco, pada leg pertama.

Juventus pernah mengalahkan Monaco pada perempat final Liga Champions musim 2014/15 dengan agregat 1-0. Namun, Allegri menegaskan bahwa Monaco yang sekarang sudah jauh berbeda dengan dua musim lalu. Ini ditambah fakta Monaco mencetak tiga gol di empat pertandingan fase gugur Liga Champions musim ini.

“Monaco kini memainkan permainan cepat dan bola langsung, mereka kini tim yang jauh berbeda ketimbang dua musim lalu. Serangan mereka jauh lebih baik sekarang, dan ada kekuatan nyata di tim ini,” ujar pria berusia 49 tahun ini dilansir dari situs resmi klub.

Arsitek asal Italia ini juga menyoroti lini depan skuat asuhan Leonardo Jardim tersebut yang dinilainya sangat berbahaya. Ia menilai Monaco kuat karena sokongan para pemain depannya tersebut. Tak heran memang, apalagi Monaco musim ini sudah mencetak lebih dari 100 gol.

“Jumlah gol penyerang mereka sudah membuktikannya. Saya tak tahu berapa jumlah gol yang telah mereka cetak bersama, tapi saya yakin banyak. Mereka semua saling melengkapi. [Radamel] Falcao dengan pengalamannya, begitu pula [Kylian] Mbappe yang luar biasa.”

“Dia [Mbappe] sangat cepat dan memiliki kualitas teknik yang hebat. Bernardo Silva juga hebat, dia sudah banyak berkembang sejak terakhir kami menghadapinya dua tahun lalu,” ujar Allegri tentang penyerang Monaco dilansir FourFourTwo.


Baca juga pratinjau pertandingan Monaco vs Juventus: Mesin Gol vs Kokoh Bertahan


Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan ini juga meminta pemainnya untuk tidak mengulangi performa buruk saat mereka diimbangi Atalanta 2-2 pada laga Serie A minggu lalu. Allegri sadar betul jika mereka lengah sedikit saja, Monaco akan mengambil kesempatan dan menghukum mereka.

“Kami tak boleh mengulangi performa buruk kami pada babak pertama laga kontra Atalanta dimana kami sangat lambat dan menjemukan. Monaco sangat berbahaya dan akan menghukum kami jika melakukan kesalahan yang sama. Membandingkan statistik kami dengan Monaco, wajar jika orang mengharapkan pertandingan menyerang melawan bertahan, tapi sepakbola tak pernah sesederhana itu.”

“Karena itu, kami harus tetap fokus, memberikan rasa hormat yang pantas [kepada Monaco] dan tetap sadar bahwa untuk ke final, kami harus bermain sempurna pada dua laga. Pemain saya tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menghadapi kekuatan Monaco,” tegas Allegri dilansir dari situs resmi klub.

Komentar