David Moyes Alami Momen Terburuk Sepanjang Kariernya

Berita

by redaksi

David Moyes Alami Momen Terburuk Sepanjang Kariernya

Mantan pelatih Everton, David Moyes, mengaku terdegradasinya Sunderland menjadi momen terburuk dalam kariernya. Sejak menggantikan Sam Allardyce menukangi Sunderland, performa Sunderland memang tak terlalu baik. Si Kucing Hitam hanya meraih sekali kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi dan kekalahan 0-1 dari Bournemouth menjadi puncak kegagalan Moyes mengangkat performa Sunderland.

Moyes sendiri saat ini masih memikirkan masa depannya bersama Sunderland dan akan mendiskusikannya bersama jajaran petinggi klub terutama dengan sang pemilik klub, Ellis Short, dan kepala eksekutif, Martin Bain. Setelah kekalahan ini, Moyes memang santer diberitakan akan meninggalkan klub tersebut.

“Saya rasa hari ini bukanlah hari yang tepat untuk membicarakan masa depan saya. Itu adalah obrolan yang harus disimpan di kemudian hari di mana saya harus menunggu dan memikirkannya,” ujar Moyes lesu dikutip dari The Guardian.

“Saya akan duduk bersama Ellis [Short] dan Martin [Bain] minggu depan dan membicarakannya tapi saya lebih mengkhawatirkan tentang orang-orang [fans] yang mengikuti klub ini. Emosi saya bersama dengan orang-orang ini, merekalah yang saya khawatirkan.”

Moyes juga mengakui terdegradasinya Sunderland menjadi titik terendah dalam kariernya. Ia pun meminta maaf kepada fans Sunderland karena gagal menyelamatkan Sunderland untuk tetap bertahan di Liga Primer.

“Ini merupakan hari terburuk dalam karier saya. Tapi, saya tetap memikirkan para penggemar. Saya meminta maaf kepada fans karena kami gagal melakukan yang lebih baik.”

Lebih lanjut, manajer asal Skotlandia ini juga tak mau mencari-cari alasan di balik kekalahan timnya dan menolak menyalahkan pemainnya karena menurutnya semua pemain telah melakukan yang terbaik. Ia juga menambahkan, kualitas sebuah klub tidak ditentukan oleh satu pemain.

“Tidak perlu mengkritik para pemain saya karena mereka sudah melakukan yang terbaik. Tapi, saya tahu, seperti apa skuat untuk Liga Primer dan saya merasa benar sejak awal kualitas skuat kami untuk Liga Primer tidak optimal,”

“Masalah yang kami alami kolektif mulai dari bawah ke atas, jadi saya rasa tidak hanya terletak pada satu orang saja. Ini telah menjadi musim yang panjang di mana kami tidak memenangkan apapun dan itu membuat semua orang kecewa. Anda merasa tidak enak karenanya, tapi kami akan segera bangkit, mengambil waktu sejenak dan lihat apa yang bisa kami lakukan,” jelas Moyes dikutip dari beIn Sports Australia.

Komentar